PENGEMBANGAN APLIKASI SISTEM PENDATAAN ASET PADA PERUSAHAAN PENGOLAH KELAPA SAWIT MENGGUNAKAN MICROSOFT .NET (STUDI KASUS PT. MNS)

YOGA SAMUDRO UTOMO

Informasi Dasar

15.04.177
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dengan meningkatnya kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat sebuah perusahaan diharuskan memiliki perangkat atau aset yang lengkap untuk menunjang proses bisnis dari perusahaan tersebut. Demi mendukung kinerja pegawai, tidak sedikit perusahaan yang menyediakan aset untuk dipinjamkan pada pegawai dan salah satu diantaranya adalah PT. MNS. Aset-aset tersebut akan digunakan selama pegawai bekerja pada perusahaan dan digunakan demi kepentingan perusahaan. Aset-aset yang dipinjamkan perusahaan jumlahnya tidak sedikit dan letaknya juga tidak menentu, hal ini membuat aset tersebut menjadi tidak dapat dikontrol, oleh karena itu perlu dilakukan sebuah manajemen aset. Manajemen aset merupakan sebuah pengelolaan terhadap aset yang dimiliki oleh perusahaan dengan tujuan agar kondisi aset dapat dikontrol dengan baik sehingga proses bisnis dapat terus berjalan dengan baik. Selain itu tujuan dari manajemen aset adalah agar perusahaan dapat meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan dalam merawat serta memperbaiki aset yang dimiliki perusahaan. Salah satu aktivitas yang dilakukan dalam manajemen aset adalah pemeliharaan dimana aset-aset tersebut akan didata status dan penggunanya. Hasil dari penelitian ini berupa sebuah Sistem Pendataan Aset yang memiliki fungsionalitas untuk mendukung proses pengelolaan pemeliharaan aset. Fungsi-fungsi yang terdapat dalam Sistem Pendataan Aset diantaranya penambahan aset, penunjukan aset (asset assignment), penon-aktifan aset, perubahan atribut aset, pencarian aset, melihat laporan aset, dan melihat detail aset.

Subjek

INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

PENGEMBANGAN APLIKASI SISTEM PENDATAAN ASET PADA PERUSAHAAN PENGOLAH KELAPA SAWIT MENGGUNAKAN MICROSOFT .NET (STUDI KASUS PT. MNS)
 
104p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOGA SAMUDRO UTOMO
Perorangan
IRFAN DARMAWAN, ADITYAS WIDJAJARTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini