PENGARUH PRODUCT PLACEMENT TERHADAP BRAND EQUITY SMARTFREN DALAM FILM THE RAID 2 BERANDAL (Studi Kasus Penonton Film The Raid 2 Berandal di Kota Bandung)

MUHAMMAD RIZKI RAMADHAN LUBIS

Informasi Dasar

15.04.134
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan global pada saat sekarang ini menuntut perusahaan untuk saling bersaing dalam memasarkan dan menjual produknya. Dengan banyaknya konsumen yang menentang ataupun yang biasa saja terhadap periklanan, strategi seperti product placement menjadi momentum. Beberapa teori dan fakta mengatakan bahwa product placement dalam film dapat meningkatkan kesadaran konsumen akan adanya merek tersebut dari nilai merek (brand equity) yang sudah dibangun melalui strategi pemasaran lainnya sehingga perusahaan akan mengetahui kinerja merek tersebut dipasaran. Smartfren telah meraih pangsa smartphone berbasis android urutan kedua dan peringkat brand equity internet provider urutan ketiga di Indonesia. Untuk meningkatkan penjualan Smartfren agar mengalahkan pesaing maka dilakukan promosi lewat film, yaitu dalam film The Raid 2 Berandal. Dalam melakukan promosi product placement ini belum diketahui apakah akan meningkatkan brand equity Smartfren. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara product placement film The Raid 2 Berandal terhadap brand equity Smartfren. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan kuantitatif. Data primer diperoleh dari kuesioner yang disebar kepada 391 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari product placement sebagai variabel bebas dan brand equity sebagai variabel terikat. Berdasarkan tanggapan responden terdapat pengaruh yang signifikan antara product placement The Raid 2 Berandal terhadap Brand Equity Smartfren. Hasil penelitian menunjukkan nilai berada pada kategori tinggi pada semua variabel, baik variabel bebas (product placement) dan variabel terikat (brand equity). Promosi product placement dalam film berating tinggi harus tetap dilakukan pihak Smartfren, karena hal tersebut berdampak positif terhadap brand equity perusahaan.

Subjek

MARKET RESEARCH
 

Katalog

PENGARUH PRODUCT PLACEMENT TERHADAP BRAND EQUITY SMARTFREN DALAM FILM THE RAID 2 BERANDAL (Studi Kasus Penonton Film The Raid 2 Berandal di Kota Bandung)
 
84p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIZKI RAMADHAN LUBIS
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini