Layanan Loker dan Tas Pengunjung

Informasi

Layanan Loker dan Tas Pengunjung

Layanan loker yang ada di Tel-U Open Library diperuntukkan untuk pengunjung yang membawa tas, jaket, dan barang lainnya yang tidak dapat dibawa ke dalam perpustakaan. Sedangkan untuk tas pengunjung adalah tas yang disediakan oleh perpustakaan untuk mengantisipasi jika pengunjung membawa laptop, hanphone, dompet, atau berkas jika ingin dibawa ke dalam perpustakaan, sehingga pengunjung dapat praktis membawa barang tersebut di dalam perpustakaan. Tas pengunjung tersebut berbahan mika yang transparan sehingga petugas dapat tetap melihat isi tas tersebut. Tas tersebut juga tidak menutup sensor pada security gate yang ada di pintu keluar perpustakaan, sehingga jika terdapat koleksi yang ada pada tas tersebut namun belum di proses di meja sirkulasi tetap akan terdeteksi oleh security gate tersebut. berikut adalah tahapan pemanfaatan fasilitas loker dan tas pengunjung yang ada di perpustakaan:

1. Pemustaka mengeluarkan KTM (Mahasiswa), Kartu Pegawai (Dosen/Karyawan) KTP (Non Civitas) atau identitas lainnya untuk diserahkan ke pertugas.

2. Pemustaka menginput NIM (Mahasiswa), NIP (Dosen/Karyawan), Instansi-Nama (Non Civitas) kemudian petugas mencocokan data yang diinput pada system dengan identitas yang diberikan.

 

3. Petugas memberikan kunci loker sesuai dengan nomber yang ada pada sistem beserta pengembalian identitas kepada pemustaka.

4. Setelah mendapatkan kunci loker, pemustaka menyimpan tas, jaket dan barang bawaan lainnya yang tidak boleh di bawa ke dalam area perpustakaan.

5. Pemustaka membawa barang yang diperlukan dan barang berharga yang tidak boleh disimpan di dalam loker untuk dibawa ke dalam perpustakaan menggunakan tas yang sudah disediakan oleh petugas