Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Shine & Clean Autocare Bandung - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

MUHAMMAD FATHIR ALLAAM

Informasi Dasar

24.06.095
338.74
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dengan melonjaknya fenomena pengguna kendaraan bermotor hal ini membuka peluang bisnis cuci dan perawatan kendaraan bermotor salah satunya dalah yang saya teliti yaitu Shine & Clean Autocare yang berlokasi di Jl. Caringin no. 35, Kota Bandung. Shine & Clean Autocare Bandung menawarkan beberapa layanan diantaranya adalah layanan cuci, detailing dan coating kendaraan bermotor. Kenapa saya memilih Shine & Clean Autocare Bandung karena adanya keluhan dari pelanggan terkait layanan yang diberikan oleh Shine & Clean Autocare Bandung.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian quantitative dengan teknik sampling  yaitu non-probability sampling  dengan populasinya adalah seluruh masyarakat Kota Bandung yang sudah pernah menggunakan jasa dari Shine & Clean Autocare Bandung dan untuk sample adalah 100 orang masyarakat Kota Bandung yang sudah pernah menggunakan jasa dari Shine & Clean Autocare Bandung dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan studi kasus Shine & Clean Autocare Bandung.

Dari penelitian yang sudah diuji dengan Uji Validitas, Uji Realibitas, Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji F, Uji Hipotesis, dan Koefisien Determinasi menggunakan aplikasi IBM SPSS statistic 26.0 dan mendapatkan hasil bahwa Kualitas Layanan yang diberikan oleh Shine & Clean Autocare Bandung termasuk kedalam kategori “Sangat Puas” dengan rata-rata skor total 88% yang berarti Kualitas Layanan yang diberikan oleh Shine & Clean Autocare Bandung dianggap baik oleh masyarakat, sedangkan untuk Kepuasan Pelanggan termasuk kedalam kategori “Sangat Puas” dengan rata-rata skor total 87% yang berarti Kepuasan Pelanggan Shine & Clean Autocare Bandung cukup tinggi, dan untuk Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara signifikan dengan besar nilai rSquare 0,527 atau 52,7%.

Kata kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan

Subjek

BUSINESS SERVICES
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Shine & Clean Autocare Bandung - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FATHIR ALLAAM
Perorangan
Sri Widaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VPI1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini