PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA DI INSPEKTORAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DIAJENG CARISSA MUTIARA ARDELIA

Informasi Dasar

24.04.545
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber daya merupakan salah satu alasan berhasilnya suatu organisasi dalam mencapai suatu tujuan organisasi. Sumber daya manusia merupakan salah satu sumber daya yang harus dimiliki oleh setiap organisasi, karena sumber daya manusia memiliki peranan yang penting dalam tercapainya suatu tujuan organisasi. Jika suatu organisasi sudah memiliki fasilitas yang memadai, teknologi yang canggih dan modal yang besar, tetapi sumber daya manusia tidak dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, maka untuk mencapai suatu tujuan organisasi tidak memungkinkan. Penelitian ini dilaksanakan di Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinann Transformasional dan Kompensasi Finansial terhadap Kepuasan Kerja.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik deskriptif dan kausalitas. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh atau seluruh populasi sebanyak 76 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta. Analisis yang digunakan adalah analisis linier regresi berganda dengan program SPSS Versi 29.

Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepuasan kerja, gaya kepemimpinan transformasional, dan kompensasi finansial masuk dalam kategori setuju/baik. Penelitian ini juga menghasilkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional dan kompensasi finansial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, baik secara parsial maupun simultan.

 

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Kompensasi Finansial, dan Kepuasan Kerja

Subjek

SUMBER DAYA MANUSIA
Leadership - administration, EMPLOYEE PERFORMANCE,

Katalog

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA DI INSPEKTORAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAJENG CARISSA MUTIARA ARDELIA
Perorangan
Romat Saragih
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI2G3 - SUMBER DAYA MANUSIA
  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini