“PENGUKURAN PROGRAM LOYALITAS CRM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KEDAI LANEIRA 2023” - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RICKY MARBUN

Informasi Dasar

24.06.064
302.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Loyalty Program merupakan salah satu strategi dari sebuah perusahaan yang merupakan pengembangan dan penerapan dari proses Customer Relationship Management (CRM). Indihome sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa provider menciptakan program loyalitas yang bertujuan membantu perusahaan dalam meningkatkan value dalam mengakomodasi kepuasan dan loyalitas pelanggan, dimana program ini diperuntukan bagi High Value Customer atau pelanggan prioritas Indihome. Penelitian ini bertujuan ntuk mengetahui Seberapa besar pengaruh program loyalitas produk Indihome terhadap loyalitas pelanggan  

Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah laneiracoffee, sehingga teknik pengambilan sampel yangdigunakan dalam penilitian ini adalah dengan menggunakan nonprobability sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan kuesioner. Pengolahan data pada penelitian ini akan dianalisa menggunakan Analasis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Hipotesis.  

Berdasarkan persepsi konsumen mengenai Program Membership pada La neira memperoleh nilai sebesar 84,20% yang mana nilai tersebut dikategorikan sangat baik, sehingga minat beli konsumen Laneira coffee Premium sangat baik. Dengan pernyataan yang memperoleh presentase tertinggi adalah “Saya dengan senang hati merekomendasikan produk laneira kepada teman” dengan nilai presentase sebesar 90%. 

Berdasarkan hasil analisis terhadap 100 responden diperoleh persamaan regresi linier sederhana yaitu: Y = 2,492 + 0,562x dari analisis deskriptif dan menurut persepsi konsumen variabel (X) Program membership sudah baik dan variabel (Y) Loyalitas Pelanggan juga sudah sangat baik. Untuk hasil koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 0,691 atau 69,1% yang menandakan bahwa Program membership berpengaruh secara simultan terhadap Loyaltas Planggan sebesar 69,1%, sedangkan 40,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini.  sedangkan 40,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini. 

 

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

“PENGUKURAN PROGRAM LOYALITAS CRM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KEDAI LANEIRA 2023” - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
INDONSEIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RICKY MARBUN
Perorangan
Astri Wulandari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini