Pengaruh Rotasi Pekerjaan Terhadap Kinerja Pegawai Pada PT Pegadaian Persero X Kantor Wilayah Bandung

GINA AGUSTINA HERNIMAN

Informasi Dasar

23.04.6026
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah kinerja pegawai PT Pegadaian X Kanwil Bandung yang tidak mencapai target selama kurun waktu tahun 2019 hingga tahun 2021. Hal ini disebabkan karna adanya rotasi pekerjaan di PT Pegdaian X Kanwil Bandung yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali dengan tujuan untuk menghindari terjadinya fraud. Kinerja pegawai dapat berpengaruh terhadap kinerja perusahaan karena kinerja merupakan faktor penentu kesuksesan perusahaan. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui pengaruh rotasi pekerjaan terhadap kinerja pegawai pada PT Pegadaian X Kanwil Bandung secara signifikan dan berapa besar kontribusi pengaruh variabel independen tersebut terhadap variabel dependen pada PT Pegadaian X Kanwil Bandung.

            Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan jenis sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, dengan responden 65 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana.

            Pada hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa seluruh variabel memiliki persentase yang berada pada kategori tinggi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rotasi pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegaswai pada PT Pegadaian X Kanwil Bandung. Hasil pengukuran menunjukkan bahwa rotasi pekerjaan memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai PT Pegadaian X Kanwil Bandung sebesar 48,1%.

 

Kata Kunci: Rotasi Pekerjaan, Kinerja Pegawai

Subjek

Human resouces management
 

Katalog

Pengaruh Rotasi Pekerjaan Terhadap Kinerja Pegawai Pada PT Pegadaian Persero X Kantor Wilayah Bandung
 
xiii, 82.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GINA AGUSTINA HERNIMAN
Perorangan
Astadi Pangarso
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI2G3 - SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini