PENGARUH KONTEN VIDEO ADVERTISING OREO VERSI WONDERFILLED TALE FEAT, YUNA, GAC, THE RANSOM COLLECTIVE TERHADAP RESPON KONSUMEN (Studi Kuantitatif Deskriptif Pada Masyarakat Kota Bandung)

ZAKKIE DWI PUTRA SYAVITRI

Informasi Dasar

17.04.3523
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak YouTube adalah salah satu media sosial berupa web video sharing yang sering digunakan sebagai media periklanan. Perusahaan yang menggunakan YouTube sebagai media periklanan adalah PT. Mondelez Indonesia dengan produknya Oreo dengan menggunakan video ads, berupa iklan yang sama dengan di media televisi. Video ads yang digunakan dalam penelitian ini adalah video ads Oreo versi Wonderfilled Tale, Feat, Yuna, GAC, The Ransom Collective #Wonderfilled yang diupload pada 13 Oktober 2016. Berdasarkan data statistik yang dilihat di YouTube peneliti tertarik untuk mengetahui konten video advertising Oreo versi Wonderfilled Tale, Feat, Yuna, GAC, The Ransom Collective #Wonderfilled terhadap respon konsumen dengan menggunakan model AISAS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konten video advertising Oreo terhadap Attention, Interest, Search, action, dan share. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif bersifat kausal. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan indisental sampling kepada 100 respoden melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan statistik deskriptif dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan tanggapan responden terhadap konten video ads Oreo 79,82%, sedangkan terhadap attention 79,8%, interest 75,35%, search 68,8%, action 71%, share 67%. Sedangkan hasil analisis regresi sederhana konten video ads Oreo berpengaruh signifikan sebesar 0,086 terhadap attention, 0,291 terhadap interest, 0,158 terhadap search, 0,249 terhadap action, dan 0,138 terhadap share. Dapat dikatakan konten video ads Oreo memiliki pengaruh yang signifikan terhadap respon konsumen dengan model AISAS.

Kata Kunci: Video advertising, Respon Konsumen, AISAS.

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PENGARUH KONTEN VIDEO ADVERTISING OREO VERSI WONDERFILLED TALE FEAT, YUNA, GAC, THE RANSOM COLLECTIVE TERHADAP RESPON KONSUMEN (Studi Kuantitatif Deskriptif Pada Masyarakat Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAKKIE DWI PUTRA SYAVITRI
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini