PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI FESTIVAL BANDUNG MASAGI DALAM KAMPANYE PROGRAM PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS KEARIFAN LOKAL (Studi Program Pendidikan Karakter Bandung Masagi)

FEBRIAN AMMAR

Informasi Dasar

17.04.2971
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Bandung Masagi adalah model pendidikan karakter berbasis kearifan lokal yang dirancang oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan. Program utamanya adalah Program Cinta Agama, Program Jaga Budaya, Program Jaga Lingkungan dan Program Bela Negara. Namun sejak diresmikan tahun 2016 lalu, sosialisasi baru dilakukan kepada kalangan pihak sekolah seperti para Guru dan Kepala Sekolah, sedangkan Peserta didik yang merupakan khalayak sasaran dari program ini belum dilakukan. Oleh sebab itu diperlukan suatu rancangan yang dapat mensosialisasikan program-program utama dari Bandung Masagi ini, yaitu dengan membuat sebuah acara yang dinamakan Festival Bandung Masagi, yang didalamnya terdapat rangkaian acara seperti pentas budaya, stand program utama, stand komunitas/gerakan, dan lainnya. Proses perancangan melalui tahapan pengumpulan data dengan melalui pengkajian studi pustaka, wawancara, observasi dan kuesioner. Sehingga pada akhirnya tugas akhir ini dapat menghasilkan suatu rancangan identitas visual yang meliputi logo dan maskot serta media promosi berupa poster, x-banner, pin, stiker, t-shirt, buku-saku, peta, flag-banner, goodie-bag, topi, merchandise dan maket sebagai gambaran dari objek penelitian untuk menyukseskan kampanye program pendidikan karakter berbasis kearifan lokal.

Kata Kunci : Identitas Visual, Media Promosi, Kampanye Program, Pendidikan Karakter.

Subjek

DESIGN GRAPHIC
 

Katalog

PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI FESTIVAL BANDUNG MASAGI DALAM KAMPANYE PROGRAM PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS KEARIFAN LOKAL (Studi Program Pendidikan Karakter Bandung Masagi)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FEBRIAN AMMAR
Perorangan
Arry Mustikawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini