APLIKASI PENDAFTARAN DAN PENJADWALAN PERTANDINGAN OLAHRAGASTUDI KASUS : KONI KABUPATEN ASAHAN SUMATERA UTARA

ASRIDINA SHAHFIRA

Informasi Dasar

15.06.022
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

KONI Kabupaten Asahan adalah salah satu organisasi pembinaan prestasi olahraga yang ada di Indonesia. Setiap tahun KONI mengadakan pertandingan olahraga yang disebut dengan Pekan Olahraga Kabupaten. Pekan Olahraga kabupaten merupakan salah satu proses pertandingan antar kecamatan di KONI kabupaten yang berguna untuk menyaring atlet berprestasi. Pekan Olahraga Kabupaten terdiri dari proses pendaftaran dan penjadwalan yang masih dikelola menggunakan Microsoft Excel.

Pengelolaan data menggunakan Microsoft Excel sering menimbulkan masalah yang berkaitan dengan data atlet, jadwal dan rekapitulasi hasil pertandingan yang belum tersimpan dengan baik sehingga menimbulkan kesulitan pencarian informasi, padahal database Pekan Olahraga Kabupaten sangat penting untuk KONI.

KONI Kabupaten Asahan membutuhkan aplikasi untuk membantu kinerja KONI Kabupaten Asahan. Aplikasi yang dibuat merupakan aplikasi berbasis web menggunakan PHP Framework (Yii) dan MySQL sebagai databasenya. Sedangkan untuk metode pengembangan pengerjaannya yaitu menggunakan SDLC dengan model waterfall. Dengan adanya aplikasi ini, pencarian informasi misalnya jadwal pertandingan dan skor dapat ditampilkan dengan cepat.

Subjek

MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PENDAFTARAN DAN PENJADWALAN PERTANDINGAN OLAHRAGASTUDI KASUS : KONI KABUPATEN ASAHAN SUMATERA UTARA
 
xi, 92p :il ,;29cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ASRIDINA SHAHFIRA
Perorangan
Sari Dewi Budiwati, Reza Budiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini