Aplikasi Penjualan Distro Frontline Dewi Sartika Berbasis Web

Yandhi Aditya Erlandy

Informasi Dasar

613050036
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Distro Frontline merupakan salah satu distro yang menjual macam-macam pakaian, tas, accesoris, dan lainnya. Distro Frontline berada di jalan Dewi Sartika 19 Bandung. Distro Frontline ini memiliki peluang bisnis yang cukup menjanjikan, target pasar Distro Frontline adalah anak muda dan juga banyak penjualan secara grosir ke luar kota. Distro Frontline memiliki proses yang kompleks dalam pengolahan datanya. Dalam pencatatan datanya Distro Frontline masih dilakukan secara manual. Sesuai dengan proses bisnis yang ada, maka dipandang perlu untuk membuat suatu aplikasi yang dimaksudkan untuk mempermudah dan mengefisiensikan waktu dalam memproses pencatatan data transaksi penjualan, pemesanan dan pengiriman barang.

Oleh karena itu proyek akhir yang berjudul “Aplikasi Penjualan Distro Frontline Dewi Sartika Berbasis Web” ini merupakan suatu media yang mengurusi pengelolaan data untuk proses penjualan produk yang ada pada Distro Frontline Dewi Sartika diantaranya yaitu pengelolaan data penjualan produk, pengelolaan pembayaran produk, dan pengelolaan proses lainnya yang dilakukan oleh admin, serta komponen- komponen lain yang mendukung aplikasi web ini.

Proyek akhir ini dibuat dengan menggunakan metode rekayasa perangkat lunak dengan metode waterfall, dan diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, sedangkan untuk pengolahan databasenya menggunakan MySql.

Kata Kunci : Distro Frontline, aplikasi berbasis web, PHP dan MySQL.ABSTRACT: Distro Frontline is one distro that sells all sorts of clothing, bags, accesoris, and many others. Frontline distributions are at Dewi Sartika 19 Bandung. Frontline distributions is quite promising business processes, most sales Frontline distributions are young people and also many wholesale out of town. Distro Frontline has a complex process in the processing of data. Frontline distributions data recording is still done manually. In accordance with their existing business processes, it is necessary to create an media application which is intended to simplify and facilitate the proper recording of time in processing sales transactions, ordering and delivery of goods.

Therefore, the final project titled "Sales Application Based on Webof Distro Frontline Dewi Sartika" is a media which deals with data management for the process of selling existing products in the Frontline Dewi Sartika distributions, which are the product sales data management, payment management products, and management processes carried out by other admins, and other components that support this application.

The final project is made using software engineering waterfall method, and implemented using the PHP programming language, while the processing of database use MySQL.Keyword: Distro Frontline, web-based applications, PHP and MySQL.

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Aplikasi Penjualan Distro Frontline Dewi Sartika Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Yandhi Aditya Erlandy
Perorangan
Yanuar Firdaus A.W., Angelina Prima Kurniati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini