PEMBUATAN PERANGKAT LUNAK SISTEM INFORMASI PENYEDIAAN BARANG DAN PENJUALAN PD SETIADI JAYA RUBBER BANDUNG

Dani Wahyudi

Informasi Dasar

613000041
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: “Sistem Informasi Penyediaan Barang dan Penjualan PD. Setiadi Jaya Rubber Bandung” merupakan sebuah sistem informasi yang menangani permasalahan yang terjadi pada bagian penyediaan dan penjualan barang, yang beroperasi di PD Setiadi Jaya Rubber yang bergerak pada bidang percetakan karet.
Penggunaan sistem ini secara umum ditujukan untuk memudahkan pekerjaan bagian penjualan dan penyediaan barang sehingga bagian-bagian ini dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan cepat. Hal ini tentu saja lebih baik bila dibandingkan dengan pengolah data secara manual yang masih digunakan oleh perusahaan ini sampai sekarang. Selain yang tersebut di atas penggunaan aplikasi ini ditujukan untuk memudahkan pembuatan laporan penjualan dan laporan penyediaan barang yang akan diserahkan kepada pimpinan perusahaan, sehingga informasi yang telah diolah ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam mengambil keputusan lebih lanjut dalam menjalankan dan memperbaiki kinerja dari perusahaan ini.
Proyek akhir untuk sistem informasi Penyediaan Barang dan Penjualan ini dibangun dengan menggunakan analisa dan perancangan yang terstruktur dengan mengunakan pemodelan waterfall. Aplikasi pembangun yang digunakan adalah Borland delphi 6.0 yang mempergunakan pascal sebagai bahasa pemogramannya, sedangkan untuk aplikasi basis data perangkat pembangun yang digunakan adalah Microsoft SQL Server 2000 Personal dan Power Designer 6.0 digunakan untuk pemodelan systemKata Kunci : Sistem Informasi, Penyediaan, Penjualan, basis dataABSTRACT: "Information system of goods supply And sales PD. Setiadi Jaya Rubber Bandung” representing a information system handling problems that happened at department of suply and goods sale, operating in PD Setiadi Jaya Rubber Moving at area of printing office rubber.
This system use in general be addressed to facilitate work of sales department and goods supply so that the parts of this earn to get required information swiftly. This matter is more better of course when compared by a data processor in the manual which still be used by this company hitherto. Besides above mentioned of this application use addressed to facilitate making of report of sale and report of goods supply to be delivered to company head, so that the information which have processed earn made as reference in taking furthermore decision in running and improve performance from this company.
Final project for information system of goods supply and sales builded with using analyse and the scheme which structure with using waterfall modelling. Application constructor that is used is Borland Delphi 6.0 Utilizing pascal as programing language, while for application of database used constructor software Microsoft SQL Server 2000 Personal And Power Designer 6.0 used for system.modelling.Keyword: Information System, good supply, sales, database

Subjek

INFORMATION SYSTEM-DESIGN
Procurement-material management

Katalog

PEMBUATAN PERANGKAT LUNAK SISTEM INFORMASI PENYEDIAAN BARANG DAN PENJUALAN PD SETIADI JAYA RUBBER BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dani Wahyudi
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2003

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini