Rancang Bangun Power Combiner Mikrostip Empat Masukan Dengan Frekuensi 2,3 GHz-2,4GHz

Dewa Ayu Putu Setia Dewi Jayanti

Informasi Dasar

611071003
621.382 16
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan teknologi komunikasi wireless di dunia, berkembang begitu pesat dan beragam. Diperlukan power combiner pada pemancar untuk menggabungkan beberapa daya dari modul – untuk kemudian dipancarkan. Wilkinson Power Combiner ini dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa sinyal masukan dengan fasa yang sama menjadi satu sinyal keluaran karena sifatnya yang resiprokal.Power combiner ini memiliki nilai isolasi yang tinggi karena menggunakan resistor isolasi.

Proyek akhir ini dilakukan rancang bangun power combiner mikrostrip empat inputan dengan frekuensi 2,3 GHz – 2,4 GHz. Dengan menggunakan teknologi mikrostrip yaitu Epoxy (FR4). Dalam perancangannya dilakukan simulasi dengan menggunakan Ansoft Designer Student Version terlebih dahulu baru kemudian direalisasikan

Untuk mendapatkan informasi tentang kinerja dan karakteristik prototipe yang telah dibuat, maka power combiner diuji dengan menggunakan Network Analyzer. Adapun parameter yang diuji Return Loss, Insertion Loss, Beda Fasa dan Isolasi antar port input. Hasil dari pengukuran rata – rata sudah memenuhi spesifikasi walaupun masih ada sedikit penyimpangan yang bisa ditoleransi

Kata Kunci : Kata kunci : Power Combiner Mikrostri, Wilkinson, Empat InputanABSTRACT: .

The development of wireless communication technology in the world, developing so rapidly and vary. It needs power combiner at the transmitter to combine some powers from module to be transmitted. This Wilkinson Power Combiner can be used for combining some input signals with the same phase to one output signal because of its reciprocal character. This Power combiner has a high isolation value because it use isolation resistor.

This final project is done by design and realization of power combiner microstrip with four input at frequency 2,3 GHz – 2,4 GHz. By using microstrip technology that is Epoxy (FR4). In its design using Ansoft Designer Student Version then realized.

To get information about performance and characteristic of the designed prototype, so power combiner is tested with Network Analyzer. The parameter that tested are Return Loss, Insertion Loss, Phase Difference, and Isolation between input port. Result of the measurement, mostly has fulfilled the specification although there is still deviation but it can be tolerated.

Keyword: Key word : Microstrip Power Combiner, Wilkinson, four input

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

Rancang Bangun Power Combiner Mikrostip Empat Masukan Dengan Frekuensi 2,3 GHz-2,4GHz
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dewa Ayu Putu Setia Dewi Jayanti
Perorangan
Budianto, Soetamso
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini