Aplikasi Sistem Informasi Tugas Akhir dan Proyek Akhir di IT Telkom Berbasis Web

Arief Muttaqien

Informasi Dasar

611040019
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Proses pembuatan Tugas Akhir atau Proyek Akhir (TA/PA) yang ada saat ini dilakukan secara manual (interaksi secara langsung). Hal tersebut terkadang kurang efiesien, menyita waktu, dan terdapat alur/keterangan yang kurang jelas. Keterangan kekurangan tersebut didapat dari hasil survey lapangan dengan objek mahasiswa yang sedang mengerjakan TA/PA.
Perancangan sistem informasi pembuatan TA/PA ini adalah merubah basis proses menjadi web dan menggunakan database MySQL sebagai tempat penyimpan data yang penting, dengan urutan alur proses sama dengan yang digunakan saat ini. Dan diharapkan akan berguna bagi semua civitas kampus yang terkait didalam proses pembuatan TA/PA, seperti mahasiswa, dosen, serta admin Fakultas Elektro dan Komunikasi di IT Telkom Bandung.
Sistem informasi tugas akhir dan proyek akhir ini, menitik beratkan pada bagian mulai dari pengambilan judul TA/PA hingga mahasiswa siap untuk mendaftarkan sidang TA/PA. Dalam sistem informasi ini, mahasiswa dapat mengetahui validasi judul yang akan diangkat, informasi dosen yang dibutuhkan, progress pembuatan TA/PA-nya, kelengkapan yang dibutuhkan, dan informasi pendukung dalam pembutan TA/PA. Untuk dosen, dapat mengetahui progress TA/PA mahasiswa bimbingannya, melakukan pengecekan judul/proposal dengan mudah, serta keterangan bimbingan lebih baik. Dan untuk admin sendiri, dapat melihat seluruh keterangan judul TA/PA, progress mahasiswa, dan informasi lainnya. Atau dapat dikatakan mempermudah semua civitas yang terkait dalam proses pembuatan TA/PA
Dari hasil pengujian dan analisa perancangan yang dilakukan, didapat bahwa semua fungsi dalam sistem informasi bekerja dengan baik, seluruh proses yang ada juga berjalan sesuai dengan hasil perancangan, dan hasil questioner juga mendapatkan hasil yang memuaskan, dimana pada umumnya pengisi questioner puas dengan sistem informasi ini.Kata Kunci : PHP, MySQL, ERD, Struktur Tabel, DFDABSTRACT: The process of making Final Project or Final Examination that known now is still manually (direct interaction). Which sometime inefficient, spends lot of time, and information that unclear. Information of Keterangan kekurangan tersebut didapat dari hasil survey lapangan dengan objek mahasiswa yang sedang mengerjakan TA/PA.
Design of information system making Final Project or Final Examination is to change to web-based and using database MySQL to saving the important data, with the same flowchart process that already used now. And hopefully can be useful for all campus members, such as students, lecturers, and administrators Elektro dan Komunikasi Faculty of IT Telkom Bandung.
This Final Project and Final Examination information system, pin point at from choosing the topic until the student ready to sign up for sidang. The students can know the validation of a topic, information of lecturer, progress of making Final Project or Final Examination, and any other support information. For lecturer, can monitored student progress, checking topic or proposal simpler, easy give information of bimbingan. And for administrator, can monitor all students’ progress, and any other support information. In other words, make easier job for all campus members.
Form the design testing and analysis, it tells that all function in the information system has work as designed, all process also work well, and result from questioning are all satisfaction of this information system process of making Final Project or Final Examination.Keyword: PHP, MySQL, ERD, Table Structure, DFD

Subjek

Otomation
 

Katalog

Aplikasi Sistem Informasi Tugas Akhir dan Proyek Akhir di IT Telkom Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Arief Muttaqien
Perorangan
Sofia Naning Hertiana, Agus Ganda Permana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini