Implementasi Embedded Transparan Proxy Pada Flash Memory

Gaous Afrizal

Informasi Dasar

611040017
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dunia Jaringan saat ini semakin berkembang. Semakin banyak perangkat dan aplikasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan dan mengoptimalkan penggunaan fungsi jaringan. Beberapa diantaranya seperti bridge atau switch, router dan proxy. Namun sayangnya, penggunaan perangkat ini pun sering dipisahkan. Kalaupun menggunakan semuanya, tentunya akan menghabiskan ruangan yang tersedia.
Seperti yang kita ketahui bridge berfungsi untuk meneruskan data dari satu port menuju port lainnya. Kemudian proxy ini berguna untuk melakukan cache suatu web, sebagai filter / firewal dan Connection Sharing. Sayangnya, untuk pengguna awam, proxy ini masih cukup rumit dalam hal konfigurasi dan optimasi. Hingga saat ini , masih belum ada bridge yang di-embedded transparent proxy, dimana pada nantinya dapat meningkatkan performansi dari bridge itu sendiri karena terdapat proxy sebagai cache . Tentunya dengan begini maka kita mendapat suatu proxy server juga yang bersifat portable dan memiliki kelebihan plug n play. Pada implementasinya akan menggunakan Flash Memory sebagai media penyimpanannya.
Pada proyek akhir ini, penulis membuat suatu system operasi yang berukuran cukup kecil dan diembedded pada Compact Flash dimana berfungsi sebagai bridge sekaligus fungsi proxy cache, yang memiliki kelebihan – kelebihan selain fungsi utama proxy yaitu bersifat portable dan plug n play serta sistem yang telah dioptimasi
Kata Kunci : Embedded, Mini Linux, Squid, Bridge, ProxyABSTRACT: Network World still in efflorescenting. So many devices and aplication was needed to deploy network and optimize network function. Such as bridge or switchs, router and proxy serve. But , unfortunately , the fucntin from this devices still separate and it will need loot of physical space to store this devices.
Just like we know, bridge have function to forward data from one point to other port. Proxy itself have fucntion to cache web page, filtering or firewall and Connection Sharing. Unfortunately, for general user, proxy still difficult to configure and optimize. And until this time, there are still no bridge who has been proxy function, so it will optimize performance from that bridge. And with this, the size from proxy server and bridge will decrease, since we had been embedded them into one sistem integrated and it could be portable devices. More simple than usual. For this implementaion, writer used Flash Memory as storage.
This Final Project, writer had been create mini linux system which had tiny size and had been embedded into Compact Flash which have function such as bridge and proxy cache, and of course the system had been optimized
Keyword: Embedded, Mini Linux, Squid, Bridge, Proxy

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

Implementasi Embedded Transparan Proxy Pada Flash Memory
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Gaous Afrizal
Perorangan
Sofia Naning Hertiana, Asep Mulyana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini