Analisis QOS untuk uplink scheduling dengan algoritma weighted round robin pada wimax

Sabdo Hastopo

Informasi Dasar

113040015
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Dengan semakin berkembangnya teknologi dan semakin meningkatnya kebutuhan manusia akan multimedia maka dibutuhkan jaringan yang dapat menyediakan kebutuhan tersebut,Wimax hadir untuk menyediakan jaringan dengan biaya yang terjangkau dengan bandwidth yang cukup besar dan daerah cakupan yang luas. Dengan wilayang Indonesia yang memiliki kontur seperti dataran tinggi ,dataran rendah ,pantai dan sebagai nya ini sangat cocok diterapkan.

Pada wimax diperlukan scheduling yang baik untuk memberikan jaminan Qos sehingga memberikan sumber daya yang baik bagi pengguna.Penerapan algoritma Weighted Round Robin diharapkan dapat mengakomodasi semua hal tersebut.penerapan algoritma ini dilakukan pada Base Station(BS) . Pada simulasi akan dilakukan dengan melayani empat jenis layanan.Kata Kunci : Weighted Round Robin,Wimax,Scheduling,Uplink,OmnetABSTRACT: With the development of technology and the increasing human need for multimedianetworks are needed that can provide those needs, Wimax networks are here toprovide a reasonable cost with a sufficiently large bandwidth and wide coveragearea. With wilayang Indonesia which have contours like the highlands, lowlands, beaches, and as it is very suitable to be applied.

On a good wimax scheduling required to provide QoS guarantees to provide a good resource for pengguna.Penerapan Weighted Round Robin algorithm is expected to accommodate all of these algorithms tersebut.penerapan performed on Base Station (BS). In the simulations will be conducted by serving four types of services.Keyword: Weighted Round Robin,Wimax,Scheduling,Uplink,Omnet

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

Analisis QOS untuk uplink scheduling dengan algoritma weighted round robin pada wimax
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Sabdo Hastopo
Perorangan
Bayu Erfianto, Niken Dwi Wahyu Cahyani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini