Simulasi dan Analisa Preformansi Pencarian Sel Pada W-CDMA Pada Kanal Rayleigh Fading

Sofyan Hadi Syahputra

Informasi Dasar

111010282
621.382 16
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: W-CDMA (Wideband Code Division Multiple Access) merupakan teknologi sistem komunikasi generasi ke-3 yang mendukung teknologi multimedia berkecepatan tinggi. Teknologi ini memberi harapan akan adanya teknologi yang mendukung perkembangan saat ini yang menuntut adanya suatu komunikasi data dengan kecepatan tinggi yang mampu mentransfer data yang berupa teks, gambar diam maupun data multimedia.
WCDMA merupakan teknologi yang berbasis packet service dengan menggunakan standar Direct Sequence Spread Spectrum yang memakai FDD (frequency division duplex). Keuntungan dari spread spectrum techniques adalah performansi yang baik dalam frekuensi kanal selektif, high data rate dan kapasitas yang fleksibel. Dengan keseluruhan performa dari sistem tersebut, sinkronisasi awal dengan generator PN sequence dengan sinyal yang diterima merupakan hal yang sangat penting. Hal ini berhubungan erat dengan proses cell searching pada WCDMA. Proses pencarian sel yang menggunakan kanal sinkronisasi mempunyai 3 langkah prosedur yang diperlukan untuk mode FDD.
Di dalam Tugas Akhir membahas tentang pendekatan analitis untuk analisa performansi dari WCDMA cell search dalam flat rayleigh fading channel. Dari hasil analisa akan dicari opimasi terhadap sistem dan parameter-parameter algoritma dari cell searching. Optimasi dilakukan untuk mendapatkan parameter yang tepat sehingga mengasilkan waktu sinkronisasi yang lebih cepat. Selain itu, pengaruh level noise serta multiuser akan dijadikan bahan analisa untuk mengetahui performansi sistem.Kata Kunci : -ABSTRACT: W-CDMA (Wideband Code Division Multiple Access) is the 3rd Generations of communications system technology support multimedia with high speed. This technology give the expectation there will be technology supporting high speed data communications capable to transfer the data which is in the form of text, picture and also data multimedia.
WCDMA represent the technology being based on packet service by using standard of Direct Sequence Spread Spectrum which using FDD (frequency division duplex). The advantage from spread spectrum techniques is good performance in frequency selective channels, high data rate and capacity flexibility. With the entirety performance from the system, the first synchronization to yield the sequence PN from received signal is critical task. This matter closely related with the process of cell searching in WCDMA. The Process the cell searching using synchronization channel has 3 procedure steps which needed for FDD mode.
This Final Project will discuss about analytical approach to analysis WCDMA cell search performance in Rayleigh fading channel. From analysis result will be searched the optimal parameters from cell searching. The optimal parameters will use to get better synchronization.Keyword: -

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

Simulasi dan Analisa Preformansi Pencarian Sel Pada W-CDMA Pada Kanal Rayleigh Fading
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Sofyan Hadi Syahputra
Perorangan
Sofia Naning Hertiana, Arfianto Fahmi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini