PENGARUH BAHAN BAKU, BIAYA TENAGA KERJA LANSUNG, DAN MESIN TERHADAP JUMLAH PERSEDIAAN BARANG JADI (STUDI KASUS PT. DANBI INTERNATIONAL CABANG CIAMIS)

IVAN ARIFIN

Informasi Dasar

14.04.952
658.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan mesin terhadap jumlah persediaan barang jadi pada PT.Danbi International Cabang Ciamis. Periode penelitian ini dari Maret 2011 sampai dengan Februari 2014. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif bersifat kausal. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji F untuk pengujian secara simultan dan uji t untuk pengujian secara parsial. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara simultan variabel bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan mesin berpengaruh signifikan terhadap jumlah persediaan barang jadi. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa bahan baku berpengaruh signifikan terhadap jumlah persediaan barang jadi, biaya tenaga kerja langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah persediaan barang jadi, dan mesin berpengaruh signifikan terhadap jumlah persediaan barang jadi.

Kata kunci : Bahan Baku, Biaya Tenaga Kerja Langsung, Mesin, Persediaan Barang Jadi.

Subjek

MANAGEMENT OF MATERIALS
 

Katalog

PENGARUH BAHAN BAKU, BIAYA TENAGA KERJA LANSUNG, DAN MESIN TERHADAP JUMLAH PERSEDIAAN BARANG JADI (STUDI KASUS PT. DANBI INTERNATIONAL CABANG CIAMIS)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IVAN ARIFIN
Perorangan
Dini Wahyu Hapsari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini