ANALISIS ATRIBUT YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KANO (STUDI PADA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM TAHUN 2013/2014 ANGKATAN 2010)

ANNISA N GARMAISA

Informasi Dasar

14.04.900
658.807
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemenuhan kebutuhan akan ilmu pengetahuan berkaitan dengan bisnis dan mata kuliah kewirausahaan bagi mahasiswa sebagai konsumen langsung dari Prodi Administrasi Bisnis Universitas Telkom (Tel-U) adalah hal yang penting agar Universitas Telkom melalui Prodi Administrasi Bisnis dapat bersaing dengan Universitas lain yang menawarkan fokus terhadap pendidikan dunia bisnis. Penelitian ini memetakan atribut layanan matakuliah kewirausahaan di Program Studi Administrasi Bisnis ke dalam kategori dalam Model Kano dan juga melakukan perhitungan terhadap CS-Coefficient untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tiap atribut terhadap kepuasan dan ketidakpuasan mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis Uji validitas dan reliabilitas dari 40 atribut yang dianggap menjadi hal yang mempengaruhi kepuasan Mahasiswa berdasarkan penelitian sebelumnya didapatkan 20 atribut yang dianggap valid. Hasil analisis dengan Model Kano menunjukan dari 20 atribut tersebut 5 atribut diklasifikasikan dalam Kategori indifferent, 3 atribut diklasifikasikan kedalam Kategori attractive, 8 Atribut diklasifikasikan kedalam kategori one-dimensional, dan 4 atribut klasifikasikan dalam kategori must-be. Dari hasil penghitungan CS-Coefficient didapatkan hasil atribut yang paling berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa adalah ketersediaan alat bantu dalam proses belajar dengan nilai better sebesar 0,7 dan atribut yang paling berpengaruh terhadap ketidakpuasan mahasiswa adalah lingkungan yang sesuai untuk ruang kelas (pencahayaan, fentilasi udara, kursi, dll) dengan nilai worse sebesar -0,7. Kata Kunci : CS-Coefficient, Kepuasan Mahasiswa, Kualitas Pendidikan Kewirausahaan, Metode/Model Kano.

Subjek

MARKET ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS ATRIBUT YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA PADA MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KANO (STUDI PADA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM TAHUN 2013/2014 ANGKATAN 2010)
 
var.p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA N GARMAISA
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini