APLIKASI BERBASIS DESKTOPUNTUK PENGOLAHAN DATA PENJUALANDAN PERSEDIAAN BARANG DAGANG(STUDI KASUS: PT. CAPELLA INDONESIA)

M RYAN REKSA H

Informasi Dasar

14.06.2923
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT. Capella Indonesia merupakan salahsatu perusahaan dagang yang bergerak pada bidang penjualan pakaian. Namun dalam proses transaksi pelayanan konsumen masih belum maksimal karena proses transaksi yang dijalankan masih manual, karena PT. Capella Indonesia merupakan perusahaan baru berkembang sehingga kesalahan pencatatan masih sering terjadi. Untuk menghindari kesalahan tersebut penulis ingin membangun sebuah aplikasi berbasis desktop yang dapat mengolah data penjualan dan persediaan barang dagang. Agar transaksi penjualan dan pencatatan persediaan barang dapat di tangani dengan sistem yang mudah dan akurat. PT. Capella Indonesia membutuhkan suatu aplikasi berbasis desktop untuk pengolahan data penjualan dan persediaan barang dagang yang dapat menangani masalah pencatatan penjualan dan persediaan barang. Perancangan aplikasi berbasis desktop untuk pengolahan data penjualan dan persediaan barang dagang bertujuan untuk menangani permasalahan penjualan dan persediaan barang. Aplikasi ini dapat menghasilkan jurnal, buku besar, persediaan barang dagang dan laporan penjualan. Aplikasi berbasis desktop untuk pengolahan data penjualan dan persediaan barang dagang yang dibangun menggunakan metode pengerjaan SDLC dengan metode waterfall. Sistem yang dibandun menggunakan bahasa pemograman java dalam kerangka Netbeans dan terhubung dengan database MySQL.

Kata Kunci: Penjualan, Persediaan Barang Dagang, Netbeans, MySQL, Perpetual

Subjek

ACCOUNTING-DATA PROCESSING
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS DESKTOPUNTUK PENGOLAHAN DATA PENJUALANDAN PERSEDIAAN BARANG DAGANG(STUDI KASUS: PT. CAPELLA INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M RYAN REKSA H
Perorangan
Irna Yuniar, Rashwysnoe Boing K.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini