Analisis Pengaruh Efektivitas Pengendalian Intern Sistem Penggajian Dan Pengupahan Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Himalaya Tunas TExindo.

M.IKSAN SUGANDA

Informasi Dasar

14.04.889
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Sistem pengendalian intern meliputi struktur organisasi, metode, dan ukuran-ukuran yang dikoordinasikan untuk menjaga kekayaan organisasi, mengecek ketelitian dan keandalan data akuntansi, mendorong efisiensi dan mendorong dipatuhinya kebijakan manajemen. Dengan ketatnya persaingan usaha saat ini, kinerja karyawan merupakan faktor penting untuk manjadi perhatian perusahaan demi terwujudnya visi perusahaan. Peningkatan kinerja karyawan tidak terwujud dengan sendirinya tetapi ada faktor - faktor yang mempengaruhi peningkatan kinerja karyawan, salah satunya yaitu efektivitas pengendalian intern sistem penggajian dan pengupahan. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh efektivitas pengendalian intern sistem penggajian dan pengupahan terhadap kinerja karyawan di PT. Himalaya Tunas Texindo. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh efektivitas pengendalian intern sistem penggajian dan pengupahan terhadap kinerja karyawan di PT. Himalaya Tunas Texindo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah karyawan yang bekerja pada bagian SDM (Sumber Daya Manusia) dan bagian Akuntansi dan Keuangan PT. Himalaya Tunas Texindo dengan jumlah sampel responden 18 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah metode sampel jenuh. Hasil penelitian menunjukan bahwa koefisien determinan dapat diketahui nilai perolehannya sebesar -0,57 Atau -57%. Dari nilai tersebut dapat di artikan bahwa efektivitas pengendalian intern sistem penggajian dan pengupahan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT. Himalaya Tunas Texindo atau pengaruh efektivitas pengendalian intern sistem penggajian dan penguapahan terhdap kinerja karyawan di PT. Himalaya Tunas Texindo sama dengan nol.

Kata Kunci : Efektivitas Pengendalian Intern Sistem Penggajian dan Pengupahan, Kinerja Karyawan.

Subjek

PERFORMANCE APPRAISAL
 

Katalog

Analisis Pengaruh Efektivitas Pengendalian Intern Sistem Penggajian Dan Pengupahan Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Himalaya Tunas TExindo.
 
111p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M.IKSAN SUGANDA
Perorangan
Dudi Pratomo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini