Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Loan to Deposit Ratio Dan Efisiensi Operasional Terhadap Kinerja Profitabilitas (Studi pada Bank Umum yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2013)

MAY SITI MASITHAH

Informasi Dasar

14.04.858
658.155 4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bank merupakan salah satu lembaga keuangan yang mempunyai kegiatan menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lain. Tujuan dari usaha perbankan yaitu untuk memperoleh keuntungan. Tingkat kemampuan bank dalam mendapatkan keuntungan salah satunya diukur dengan Return On Assets (ROA). Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Efisiensi (BOPO) terhadap Kinerja Profitabilitas (ROA) pada Bank Umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2011-2013. Penelitian menggunakan metode purposive sampling untuk pengambilan sampel. Data diperoleh berdasarkan publikasi laporan keuangan yang telah diaudit, diperoleh jumlah sampel 27 Bank Umum go public. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2011-2013. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh positif signiifikan terhadap Kinerja Profitabilitas (ROA), Loan to Deposit Ratio (LDR) tidak mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja Profitabilitas (ROA), dan Efisiensi Operasional memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Kata Kunci : Capital Adequacy Ratio, Loan to Deposit Ratio, Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional dan Return On Assets.

Subjek

PROBABILITIES
 

Katalog

Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Loan to Deposit Ratio Dan Efisiensi Operasional Terhadap Kinerja Profitabilitas (Studi pada Bank Umum yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2013)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAY SITI MASITHAH
Perorangan
Sri Rahayu
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini