FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN(Studi Kasus Pada Emiten Subsektor Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012)

Sandro Agustin Sihite

Informasi Dasar

14.04.620
658.408
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2010-2012. Faktor-faktor yang dianalisis dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, ukuran dewan komisaris sebagai variabel independen dan pengungkapan tanggung jawab sosial sebagai variabel dependen. Penelitian ini tergolong ke dalam jenis penelitan deskriptif verifikatif bersifat kausalitas. Dengan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling didapatkan sebanyak 42 sampel perusahaan. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan data panel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) koefisien determinasi (R²) bernilai sebesar 95.10% sedangkan sisanya 4.90% dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian; (2) ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan ukuran dewan komisaris berpengaruh signifikan secara simultan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial; (3) secara parsial profitabilitas, leverage, dan ukuran dewan komisaris berpengaruh positif sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh negative terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Kata kunci : Ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, ukuran dewan komisaris, pengungkapan tanggung jawab sosial.

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN(Studi Kasus Pada Emiten Subsektor Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012)
 
72p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Sandro Agustin Sihite
Perorangan
Dr. Majidah
 

Penerbit

Universitas Telkom, Akuntansi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini