PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL OLEH INDOSAT MENTARI TERHADAP BRAND TRUST INDOSAT MENTARI(Studi Kasus Media Sosial Berbasis Brand Community Indosat Mentari)

RIFA RIZKY

Informasi Dasar

14.04.603
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Inisiatif membangun citra produk utama Indosat pada tahun 2012 adalah peluncuran kembali Mentari pada bulan Desember sebagai New Mentari yang ditujukan kepada pengguna telepon pintar. Pem-bentukan citra nama Indosat dilakukan melalui program-program promosi yang difokuskan pada komunikasi pemasaran dan penjangkauan masyarakat. Pemanfaatan media sosial sebagai alternatif media pemasaran telah menjadi salah satu pilihan bagi perusahaan ini dalam berkomunikasi dengan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemanfaatan media sosial berbasis Brand Community terhadap Customer-Product Relationship,Customer-Brand Relationship,Customer-Company Relationship,Customer-Others Relationship dan Brand Trust. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 101 responden yang tergabung dalan Brand Community Indosat Mentari.Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan Confirmatory Factor analysis (CFA) untuk menguji validitas dan reabilitas. Kemudian dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji teori pada variabel laten berdasarkan model yang dipilih dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis deskriptif bahwa pemanfaatan media sosial oleh Indosat mentari sudah cukup baik dimana variabel Brand Community,Customer-Product Relationship,Customer-Brand Relationship,Customer-Company Relationship,Customer-Others Relationship dan Brand Trust tergolong dalam katagori baik. Berdasarkan kriteria goodness of fit,model pada penelitian ini sepenuhnya mengalami kecocokan atau mewakili ketiga ukuran kriteria Good Fit. Untuk pengujian hipotesis,nilai t statistic lebih besar dari nilai kritis maka dikatakan signifikan. Terkait hasil penelitian ini,variabel Brand Community mendapat nilai index terkecil namun masih didalam kategori baik,disarankan untuk Indosat Mentari untuk melakukan inovasi didalam Brand Community.misalkan mengadakan pertemuan dengan angota media social secara berkala dengan meminta saran dan pendapar terhadap layanan Indosat Mentari. Dengan demikian akan menghasilkan saran dan kritik guna membangun kepercayaan terhadap layanan Indosat Mentari yang lebih baik lagi.

Kata kunci: Media Sosial, Brand Community, Customer Relationship,Brand Trust

Subjek

BRANDS
 

Katalog

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL OLEH INDOSAT MENTARI TERHADAP BRAND TRUST INDOSAT MENTARI(Studi Kasus Media Sosial Berbasis Brand Community Indosat Mentari)
 
51p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFA RIZKY
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  Tidak Lengkap 26 April, 2015
library – Library System
Pada subbab subbab tidak full
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini