APLIKASI PENGELOLAAN DANA ZAKAT, INFAQ, DAN SHODAQOH (ZIS) BERBASIS WEB(Studi Kasus Pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Yatim Piatu Muhammadiyah Sumur Bandung)

SAFITRI SUCI LESTARI

Informasi Dasar

14.04.508
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yatim Piatu Muhammadiyah Sumur Bandung adalah salah satu amal usaha Muhammadiyah cabang Sumur Bandung yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial. Dalam proses bisnisnya, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yatim Piatu Muhammadiyah Sumur Bandung menerima bantuan berupa zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) yang dibayarkan apabila telah memenuhi syarat nishab yang telah ditentukan dalam hukum Islam. Mengingat ZIS merupakan amanah yang penting, maka diperlukan sebuah laporan yang transparan tentang pengelolaan ZIS tersebut. Proses pencatatan dana ZIS yang diterima masih bersifat manual dengan menggunakan buku serta pembuatan laporan yang masih menggunakan Microsoft Excel. Pencatatan data tersebut memungkinkan terjadinya kesalahan perhitungan dan penulisan transaksi yang sering terjadi pada sistem manual. Untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya kesalahan tersebut, diperlukan aplikasi yang mampu menangani pengelolaan dana ZIS pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yatim Piatu Muhammadiyah Sumur Bandung yang dilengkapi dengan fitur cetak dan kirim status untuk konfirmasi. Aplikasi tersebut tidak hanya mampu menangani masalah kesalahan perhitungan dan penulisan transaksi yang sering terjadi pada sistem manual, tetapi juga dapat memberikan laporan pengeluaran dana Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) kepada semua donatur. Laporan tersebut akan diberikan kepada donatur melalui email yang akan dikirimkan secara otomatis oleh aplikasi yang menginformasikan mengenai dana yang diberikan oleh donatur kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yatim Piatu Muhammadiyah Sumur Bandung.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN DANA ZAKAT, INFAQ, DAN SHODAQOH (ZIS) BERBASIS WEB(Studi Kasus Pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Yatim Piatu Muhammadiyah Sumur Bandung)
 
xii, 97p: il .;29cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAFITRI SUCI LESTARI
Perorangan
Heriyono lalu, Rochmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini