APLIKASI PENGELOLAAN SIMPAN PINJAM DAN PEMBAGIAN SISA HASIL USAHA(Study Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam "Rukun Mekar")

ANDI FITRA DEWI

Informasi Dasar

14.06.2800
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Koperasi “Rukun Mekar” merupakan koperasi yang bergerak dibidang jasa simpan pinjam. Proses pengelolaan data menggunakan buku yang kemudian dipindahkan ke Microsoft Excel. Pemidahan transaksi dari buku ke Microsoft Excel memungkinkan terjadinya kesalahan dalam pencatatan. Pencatatan data anggota, data simpanan dan data pinjaman akan lebih mudah dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini menangani proses input data anggota, simpanan dan pinjaman dan dapat ditampilkan dalam aplikasi ini. Proses penjurnalan dilakukan secara otomatis ketika dilakukan input traksaksi. Aplikasi ini juga menghasilkan buku besar, buku besar pembantu piutang, daftar simpanan dan laporan perhitungan hasil usaha. Selain itu disediakan pengelolaan piutang macet hingga piutang tak tertagih. Apliksi ini dikembangkan dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Desain aplikasi ini menggunakan Data Flow Diagram (DFD) dan Entity Relatioship Diagram

(ERD). Aplikasi Pengelolaan Simpan Pinjam dan Pembagian Sisa Hasil Usaha ini dikembangkan utnuk membantu proses pengelolaan simpan pinjam, penjurnalan, pembuatan buku besar, penghapusan piutang tak tertagih, laporan perhitungan hasil usaha dan laporan perhitungan sisa hasil usaha dalam satu periode.

Kata Kunci: Simpan Pinjam, Buku Besar, Piutang Tak Tertagih, Laporan Perhitungan Sisa Hasil Usaha

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN SIMPAN PINJAM DAN PEMBAGIAN SISA HASIL USAHA(Study Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam "Rukun Mekar")
 
xiii, 119p :il ,;29cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDI FITRA DEWI
Perorangan
Heriyono lalu, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini