PENGGUNAAN KOMUNIKASI NON VERBAL DALAM BERKOMUNIKASI (Studi Kasus Pada Penggunaan Komunikasi Non Verbal Seorang Trainer Publik Speaking Ganesa Public speaking School Kota Bandung)

YULFINA ARIFIN

Informasi Dasar

14.04.441
302.222
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini berjudul penggunaan komunikasi nonverbal dengan studi kasus penggunaan nonverbal trainer public speaking di ganesha public speaking school bandung. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana trainer menggunakan komunikasi nonverbal untuk menyampaikan pesanri kepada peserta dan manfaat komunikasi nonverbal yang digunakan oleh trainer. Metode yang dipakai adalah metode studi kasus dengan jenis penelitian kualitatif. Data diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan trainer public speaking, peserta, dan alumni ganesha public speaking school, Juga didukung beberapa studi pustaka, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan komunikasi nonverbal oleh trainer public speaking di ganesha public speaking school sangatlah membantu, karena nonverbal dapat meningkatkan rasa percaya diri, mengontrol grogi, menciptakan suasana training yang menyenangkan, memaksimalkan penyampaian pesan, mengatasi gangguan atau kesalahan yang timbul selama training, memberi kenyamanan pada peserta training dan menyembunyikan emosi. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penggunaan komunikasi nonverbal sangatlah membantu trainer dalam menyampaikan materi pada peserta training, dan komunikasi nonverbal juga dapat melengkapi pesan yang disampaikan sehingga pesan tersebut lebih mudah dimengerti oleh peserta. Kata Kunci : komunikasi nonverbal, public speaking, studi kasus.

Subjek

NONVERBAL COMMUNICATION
 

Katalog

PENGGUNAAN KOMUNIKASI NON VERBAL DALAM BERKOMUNIKASI (Studi Kasus Pada Penggunaan Komunikasi Non Verbal Seorang Trainer Publik Speaking Ganesa Public speaking School Kota Bandung)
 
133p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YULFINA ARIFIN
Perorangan
Farid Hamid Umarella
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini