ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI PENERAPAN ONLINE MARKETING PADA ONLINE SHOP (STUDI PADA MAHASISWA TELKOM ECONOMICS AND BUSINESS SCHOOL ANGKATAN 2010-2013)

DESI NUR HASSANAH

Informasi Dasar

14.04.264
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi saat ini terbilang sangat pesat, termasuk internet yang ternyata membawa perubahan yang besar bagi segala aspek terutama dalam perkembangan dunia bisnis dan pemasaran. Dewasa ini komunikasi tidak hanya dilakukan secara fisik, tetapi dapat dilakukan dalam dunia maya dengan mediasi komputer dalam social network (jejaring sosial). Masyarakat telah mengenal adanya social media dimana chatting (obrolan) menjadi salah satu pilihan cara berkomunikasi. Hal ini pula yang membuat komunikasi menjadi bervariatif sehingga banyak orang yang mencoba memanfaatkannya. Salah satu pemanfaatannya antara lain pada bidang pemasaran online (online marketing). Variabel yang digunakan dalam peneltian ini adalah teori dari para ahli dimana variabel itu terdiri dari fasilitas, manfaat, biaya rendah, dan pendapatan bertambah. Variabel tersebut dijabarkan dalam 18 faktor yang mempresentasikan dari masing-masing variabel. Metode yang digunakan adalah eksploratori. Analisis dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan media sosial Instagram sebagai penerapan online marketing pada online shop dengan jumlah responden sebanyak 120 orang. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Uji statistik menunjukkan dari 120 responden melebihi faktor loading ? 0,50 yaitu 0,893. Dari 18 faktor semua menunjukkan nilai variance ? 0,50 artinya semua faktor mempengaruhi penggunaan media sosial Instaram sebagai media online marketing. Dalam proses factoring terbentuk tiga faktor dengan total 65,983% dapat menjelaskan semua faktor yang terbentuk. Faktor yang mempengaruhi penggunaan media sosial Instagram dalam penerapan online marketing adalah Facilities and Value Added factor, Service and Information Tracking factor, dan Low Cost Communicative and Transaction factor. Penggunaan media sosial Instagram dalam penerapan online marketing harus meningkatkan aspek yang ada, terutama faktor yang telah terbentuk untuk bersaing dengan toko offline yang ada. Kata Kunci: Analisis Faktor, Online Marketing, Instagram

Subjek

INTERNET MARKETING
SOCIAL MEDIA

Katalog

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI PENERAPAN ONLINE MARKETING PADA ONLINE SHOP (STUDI PADA MAHASISWA TELKOM ECONOMICS AND BUSINESS SCHOOL ANGKATAN 2010-2013)
 
80p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESI NUR HASSANAH
Perorangan
Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini