ANALISIS POTENSI, EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN DAN UPAYA PAJAK (TAX EFFORT) HOTEL TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung Tahun Anggaran 2010-2012)

Annisa Nurfitria

Informasi Dasar

14.04.260
336.278
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pajak Hotel di Kota Bandung dianggap potensial mengingat Kota Bandung merupakan daerah yang memiliki cukup banyak objek wisata yang dapat mengundang minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara.Untuk mengukur seberapa besar pengaruh dari kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah dalam meningkatkan efektivitas dan mengoptimalkan potensi pajak hotel, perludiketahui Potensi Pajak Hotel, Efektivitas Pemungutan Pajak Hotel dan Upaya Pajak (tax effort) Hotel.Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarpengaruh Potensi Pajak Hotel, Efektivitas Pemungutan Pajak Hotel dan Upaua Pajak (tax effort) Hotel terhadap penerimaan Pajak Daerah di Kota Bandung secara Simultan. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif verifikatif yang bersifat kausalitas. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Data yang diambil adalah 3 tahun dari tahun 2010 sampai tahun 2012 dengan periode triwulan. Teknis Analisis Data yang dipakai yaitu Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Koefisien Determinasi, Koefisien Korelasi Ganda, Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Potensi Pajak Hotel, Efektivitas Pemungutan Pajak Hotel dan Upaya Pajak (tax effort) Hotel berpengaruh secara simultan terhadap Penerimaan Pajak Daerah dengan tingkat koefisien determinasi84,6%. Secara parsial potensi pajak hotel berpengaruh secara parsial terhadap penerimaan pajak daerah, sedangkan Efektivitas dan Tax Effort tidak berpengaruh secara parsial terhadap penerimaan pajak daerah.

Subjek

TAXES
SERVICE INDUSTRIES,

Katalog

ANALISIS POTENSI, EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN DAN UPAYA PAJAK (TAX EFFORT) HOTEL TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung Tahun Anggaran 2010-2012)
 
xiii, 85p.: il.; 29,5 cm. +Lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Annisa Nurfitria
Perorangan
Dudi Pratomo
 

Penerbit

FEB, Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini