Cara Praktis dan Sistematis Menguasai Power BI

Singgih Santoso

Informasi Dasar

33 kali
24.01.833
005.118
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Saat ini, teknologi informasi berkembang pesat menuju pengolahan big data, data-driven, dan visualisasi data yang menarik dan mudah dipahami untuk pengambilan keputusan. Dashboard yang dipublikasikan di platform mobile dan website akan menjadi dominan di masa depan. Penguasaan analisis dan visualisasi data menjadi keharusan di era digital.

Power BI adalah software visualisasi data paling populer yang dikembangkan oleh Microsoft dan mudah dipelajari oleh pengguna Excel karena desainnya user-friendly dan mengutamakan performa. Buku ini ditujukan untuk pembaca yang masih awam dengan Power BI, seperti mahasiswa, karyawan, dan profesional yang ingin berkarir di bidang pengolahan data terkait data-driven. Buku ini memberikan penjelasan sistematis dengan contoh nyata, panduan langkah demi langkah dalam visualisasi data, serta interpretasi output dan insight optimal.

Pembahasan dalam buku mencakup: - Pengantar data visualization dan Power BI - Membuat berbagai chart - Membuat chart berbasis map (peta) sebuah daerah - Membuat chart berbasis teks - Fasilitas lanjutan pengelolaan chart seperti Slicer, Append Data, Cross Report, dan formula di Power BI - Cara memformat visual data agar menarik dan informatif.005.118 SAN c

Subjek

VISUALIZATION DATA
 

Katalog

Cara Praktis dan Sistematis Menguasai Power BI
9786230060076
284p.;viii.;21cm
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Singgih Santoso
Perorangan
 
 

Penerbit

Elex Media Komputindo
Jakarta
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SEC31B2 - STATISTIK DAN VISUALISASI DATA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini