Statistika Deskriptif: Teori, Aplikasi, dan Soal Pembahasan

Daniel Sembiring

Informasi Dasar

35 kali
24.01.549
519.53
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
11a

Ilmu statistika memiliki peranan penting untuk mencapai keberhasilan dalam banyak bidang ekonomi dan bisnis, terutama dalam penelitian-penelitian ilmiah dan kerekayasaan, maupun penerapannya di bidang industri serta di bidang lainnya. Dalam banyak hal, pengolahan dan analisis data senantiasa memerlukan penerapan metode statistik tertentu, yang mana pemakaiannya memberi dasar bagi penjelasan yang logis mengenai hubungan-hubungan yang terdapat antara variabel-variabel yang menjadi kajian.

Buku ini berisi pelajaran statistika dasar untuk statistika deskriptif yang seluruhnya terdiri atas 9 bab. Sesuai dengan judulnya, ruang lingkup bahasannya ialah materi-materi yang tercakup dalam statistika deskriptif, yaitu: distribusi frekuensi, ukuran pemusatan dan letak data, pengukuran dispersi, kemiringan, dan keruncingan data, analisis data berkala, regresi dan korelasi sederhana, regresi dan korelasi linier berganda, regresi nonlinier dan angka indeks.

Buku ini disusun sedemikian rupa sehingga diharapkan para pembaca mudah mengerti, memahami, dan sekaligus mampu mengaplikasikan ilmu statistika dalam kegiatan bisnis, produksi, penelitian, pemasaran, dan sebagainya. Keunggulan buku ini adalah terdapat 130 (seratus tiga puluh) contoh soal yang lengkap dengan cara penyelesaian disertai penjelasannya, dan dilengkapi pula dengan langkah-langkah penyelesaian soal statistika dengan menggunakan aplikasi program SPSS dan Ms. Excel.

Subjek

#N/A
 

Katalog

Statistika Deskriptif: Teori, Aplikasi, dan Soal Pembahasan
978-623-205-976-4
vi + 314 hlm. 15,5 x 24 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Daniel Sembiring
Perorangan
 
 

Penerbit

Yrama Widya
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini