PERANCANGAN APLIKASI BERBASIS WEBSITE UNTUK ASSIGNMENT PERSONEL TIM PROYEK PADA GHAISANIYARA WEDDING HOUSE DENGAN METODE WATERFALL - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AVIN CHRISTIAN SUGIARTO

Informasi Dasar

24.04.1036
381.450 020.68
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ghaisaniyara Wedding House (GYWH) merupakan wedding organizer yang bergerak dalam industri kreatif di Indonesia. CEO GYWH, sebagai penanggung jawab utama, menghadapi tantangan dalam melakukan assignment personel tim ke dalam proyek klien. CEO GYWH, dibantu oleh admin, menghadapi kesulitan dalam menentukan tim sesuai dengan kriteria. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan beberapa hal, seperti kesulitan mencari personel tim yang sesuai dengan faktor yang dipertimbangkan, kompleks dalam mendapatkan rekap data, dan pembatalan assignment secara sepihak oleh personel tim. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem yang dapat membantu dalam proses assignment personel tim dengan memberikan kriteria yang sesuai dan menunjukkan pertimbangan penilaian.

Metode waterfall merupakan metode pengembangan perangkat yang digunakan dalam Tugas Akhir ini. Metode ini dipilih dikarenakan metode waterfall sesuai dengan permasalahan Tugas Akhir, yaitu melakukan pendekatan yang linier dan berurutan, cocok untuk permasalahan yang diidentifikasi di tahap awal dan kebutuhan yang telah jelas dan stabil, dan tidak melakukan perubahan yang signifikan dalam proses pengembangan.  Metode pengujian perangkat lunak yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah black box testing dan User Acceptance Testing (UAT).

Rancangan aplikasi assignment tim proyek berbasis website diusulkan untuk mengatasi permasalahan yag dihadapi oleh GYWH. Rancangan aplikasi dapat memberikan fitur - fitur yang relevan untuk mengatasi kesulitan yang ada sehingga dapat mempermudah proses assignment personel tim pada proyek klien.

Aplikasi rancangan berbasis website untuk assignment personel tim proyek pada GYWH dirancang untuk memudahkan GYWH dalam melakukan assignment personel tim pada setiap proyek kliennya. Dengan aplikasi ini, diharapkan dapat memberikan GYWH sebuah alat untuk menunjukkan personel sesuai kriteria dalam proses assignment dan menyimpan data personel beserta proyek klien.

Subjek

MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

PERANCANGAN APLIKASI BERBASIS WEBSITE UNTUK ASSIGNMENT PERSONEL TIM PROYEK PADA GHAISANIYARA WEDDING HOUSE DENGAN METODE WATERFALL - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AVIN CHRISTIAN SUGIARTO
Perorangan
Rayinda Pramuditya Soesanto, Nurdinintya Athari Supratman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini