PENGARUH INOVASI DAN LINGKUNGAN KEWIRAUSAHAAN SERTA DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NAJMA LUTHFIYYAH

Informasi Dasar

24.04.420
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rasio kewirausahaan di indonesia saat ini adalah 3,47% dari populasi penduduk. Untuk mencapai resolusi indonesia sebagai negara maju pada tahun 2045, maka peran generasi muda sangat diperlukan. Salah satu upaya universitas telkom adalah dengan menerapkan visi universitas “research and entrepreneurial university” yaitu berperan aktif dalam pengembangan teknologi, sains, dan seni berbasis teknologi informasi. Dengan harapan akan muncul entrepreneur baru yang berasal dari universitas telkom, khususnya Program Studi Administrasi Bisnis. Untuk meningkatkan minat berwirausaha mahasiswa, dapat dilihat dari bagaimana inovasi dan lingkungan kewirausahaan mahasiswa serta dukungan keluarga yang diberikan kepada mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pengaruh inovasi dan lingkungan kewirausahaan serta dukunga keluarga, baik pengaruh secara parsial dan simultan, terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa administrasi bisnis universitas telkom.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan data yang diperoleh berasal dari hasil penyebaran kuesioner kepada 329 responden. Penyebaran kuesioner berisi 16 pernyataan dengan menggunakan skala likert. Dalam menjelaskan hasil penelitian, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, regresi linear berganda, uji hipotesis (uji f dan uji t), serta koefisien determinasi.

Hasil yang diperoleh pada penelitian ini berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa inovasi dan lingkungan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha dan dukungan keluarga berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha. Dari hasil tersebut maka dapat disimpulakn H0 ditolak. Sedangkan, uji f diperoleh hasil bahwa inovasi dan lingkungan kewirausahaan serta dukungan keluarga berpengaruh secara simultan terhadap minat berwirausaha. Koefisien determinasi yang diperoleh dengan nilai r square sebesar 10,4%.

Subjek

Entrepreneurship
Wirausaha,

Katalog

PENGARUH INOVASI DAN LINGKUNGAN KEWIRAUSAHAAN SERTA DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAJMA LUTHFIYYAH
Perorangan
Yulia Nur Hasanah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini