PERANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS PADA STARTUP D’CETAK - WRAP Entrepreneurship (Capstone)

AZHAR HUMAIRA SYABANI

Informasi Dasar

24.04.419
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi bisnis untuk startup D'Cetak, sebuah layanan percetakan yang ditujukan untuk mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Telkom University. Pendekatan metodologi penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yang melibatkan wawancara mendalam, penelitian langsung, dan observasi untuk memahami kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, serta menggambarkan konteks percetakan di lingkungan kampus. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas narasumber yang diwawancarai terlibat aktif dalam organisasi kemahasiswaan.
       Dari hasil wawancara, terungkap bahwa mahasiswa menginginkan proses pencetakan yang mudah dengan harga yang terjangkau, kualitas cetak yang tinggi, dan pelayanan yang efisien. Dalam struktur Business Model Canvas D'Cetak, penekanan diberikan pada value proposition yang meliputi kemudahan proses pencetakan, harga yang kompetitif, dan kualitas cetak yang optimal. Melalui penerapan metode Business Model Canvas, peneliti merancang strategi bisnis yang berfokus pada pelayanan yang baik dengan harga yang lebih terjangkau dan proses yang lebih mudah. Strategi ini diharapkan dapat lebih memenuhi kebutuhan pasar dan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap jasa percetakan yang diberikan oleh D'Cetak.

Subjek

ENTREPRENEUR
STARTUP,

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS PADA STARTUP D’CETAK - WRAP Entrepreneurship (Capstone)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZHAR HUMAIRA SYABANI
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini