PENGARUH EFEKTIVITAS PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PT SAKAI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KHALIFAH DIPO NUSANTARA

Informasi Dasar

24.04.102
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

      Produktivitas kerja merupakan salah satu faktor penting penentu keberhasilan suatu usaha. Produktivitas kerja yang tinggi dapat meningkatkan daya saing suatu perusahaan dan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi. Salah satu faktor yang dapat meningkatkan produktivitas kerja adalah pelatihan sumber daya manusia. Pelatihan tenaga kerja merupakan suatu proses pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap pegawai. Peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan sikap karyawan dapat meningkatkan produktivitas kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh efektivitas pelatihan terhadap produktivitas karyawan PT. Sakai Indonesia.

Penelitian ini menggunakan menggunakan metode kuantitatif dan telah melalui serangkaian pengujian, yang meliputi uji validitas, reliabilitas, regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis melalui uji t, uji f dan koefisien determinasi ( yang mengungkapkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan di antara kedua variabel tersebut.  Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. sakai Indonesia. Seluruh karyawan sebanyak  89 orang sengaja dipilih sebagai responden penelitian

Hasil dari penelitian ini adalah efektivitas pelatihan berpengaruh positif terhadap produktivitas karyawan PT Sakai Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan hasil estimasi variabel pelatihan diperoleh nilai t hitung 9,276 lebih besar dari nilai t tabel 1,66216, serta nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Nilai koefisien efektivitas pelatihan sebesar 0,675 (bertanda positif) menunjukkan bahwa peningkatan frekuensi pelatihan akan menaikkan produktivitas karyawan sebesar 67%.

Program pelatihan yang dilakukan telah berhasil mencapai tujuannya dan produktivitas karyawan berada pada kategori sangat baik. Adapun saran untuk PT. Sakai Indonesia adalah terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) karyawan, melalui pelatihan dan pengembangan agar produktivitas karyawan dapat ditingkatkan secara berkelanjutan.

Kata Kunci: Efektivitas Pelatihan, Produktivitas karyawan, Sumber Daya Manusia

Subjek

SUMBER DAYA MANUSIA
EMPLOYEE PARTICIPATION, EMPLOYEE MOTIVATION.,

Katalog

PENGARUH EFEKTIVITAS PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PT SAKAI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHALIFAH DIPO NUSANTARA
Perorangan
Alex Winarno
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini