PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ROOFTOP COFFEE BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NAUFAL INDRA SAPUTRA

Informasi Dasar

24.04.094
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Social media marketing Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Di Rooftop Coffee Bandung. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana implementasi Social media marketing melalui Instagram Rooftop Coffee Bandung, bagaimana keputusan pembelian audiens pada Rooftop Coffee Bandung, besarnya pengaruh Social media marketing melalui Instagram terhadap keputusan pembelian di Rooftop Coffee Bandung.

            Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif -kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis incidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana.

Berdasarkan hasil pengujian, ditemukan bahwa implementasi Social media marketing melalui Instagram Rooftop Coffee Bandung yang sudah baik, untuk menampilkan produk-produknya di Instagram. Kemudian, keputusan pembelian yang tinggi dan tepat dari para konsumen kepada Rooftop Coffee Bandung. Selain itu, hasil pengujian menunjukan bahwa Social media marketing melalui Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian audiens di kafe Rooftop Coffee Bandung, hal ini dibuktikan dengan Thitung 11.031>Ttabel 1.984, dan signifikansi 0.000 (0.000<0.05). Berdasarkan Koefisien Determinasi didapat bahwa Social media marketing melalui Instagram Rooftop Coffee Bandung mampu menjelaskan keputusan pembelian audiens sebesar 55.4% dan sisanya sebesar 44,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor karakteristik dan psikoloi audiens (budaya, sosial, pribadi audiens).

Kesimpulan penelitian ini, Social media marketing melalui Instagram Rooftop Coffee Bandung sudah masuk dalam kategori baik dalam pemasaran produknya dan keputusan pembelian yang tinggi dan tepat dari para konsumen kepada Rooftop Coffee Bandung. Namun, Perlunya mengupdate tentang produk-produk atau menu-menu terbaru, serta layanan di media sosial Rooftop Coffee. Serta, Perlunya optimalisasi layanan pembayaran dengan menggunakan kartu debt serta e-wallet, terutama pada aspek waktu, agar konsumen dapat melakukan pembayaran yang cepat.

 

Kata Kunci: Social media marketing, Media Sosial Instagram, Keputusan Pembelian.

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
CONSUMER SATISFACTION,

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ROOFTOP COFFEE BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAUFAL INDRA SAPUTRA
Perorangan
Agus Maolana Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini