Fundamental of Python for Machine Learning

Teguh Wahyono

Informasi Dasar

5 kali
ITTS.0421000030
006.31
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
4

Artificial Intelligence (AI) adalah kecerdasan yang ditunjukkan oleh mesin, sebagai lawan dari kecerdasan alami yang ditampilkan oleh hewan dan manusia . Penelitian AI telah didefinisikan sebagai bidang studi agen cerdas, yang mengacu pada sistem apa pun yang memahami lingkungannya dan mengambil tindakan yang memaksimalkan peluangnya untuk mencapai tujuannya.

Artificial intelligence (AI) dan machine learning saat ini kembali memasuki fase booming setelah beberapa dekade mengalami pasang surut. Kecerdasan Buatan kembali digandrungi, dimana penerapannya dilakukan secara masive pada aplikasi-aplikasi bisnis dan social media jaman now seperti Facebook, Twitter, Google, Amazon, dan bahkan berbagai aplikasi besar dari Indonesia seperti Go-jek, Tokopedia, dan sebagainya.

Dari sisi Bahasa Pemrograman, Python menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengimplementasikan machine learning, mengingat kelengkapan library yang dibutuhkan untuk metode tersebut. Sejak di-release pada tahun 1991 bahasa pemrograman inipun berkembang pesat dan bahkan menjadi 3 besar most wanted bahasa pemrograman bersama Java dan C.

Struktur pembahasan dalam buku ini meliputi 3 bagian besar yaitu (1) Konsep Machine Learning dan Kecerdasan Buatan (2) Dasar-Dasar Pemrograman Python untuk Machine Learning serta (3) Contoh Penerapan Machine Learning Menggunakan Python dengan menerapkan beberapa algoritma baik Supervised maupun Unsupervised Learning. Beberapa studi kasus dibahas secara lengkap dari pemahaman algoritma, mengolah dataset sampai pada training dan testing serta visualisasi hasil dari model machine learning yang dikembangkan.

006.31 WAH f

Subjek

PHYTON
Machine Learning,

Katalog

Fundamental of Python for Machine Learning
9786025568404
x + 150p ; 16 x 23cm
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Teguh Wahyono
Perorangan
 
 

Penerbit

Gava Media
Yogjakarta
2018

Koleksi

Kompetensi

  • IFC31I3 - MACHINE/DEEP LEARNING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini