Dasar Raspberry Pi

Abdul Kadir

Informasi Dasar

4 kali
ITTS.0719000277
629.892
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
13b

Raspberry Pi sering disingkat dengan nama Raspi adalah komputer papan tunggal (single-board circuit; SBC) yang seukuran dengan kartu kredit yang dapat digunakan untuk menjalankan program perkantoran, permainan komputer, dan sebagai pemutar media hingga video beresolusi tinggi.

Raspberry Pi memiliki dua model: model A dan model B. Secara umum, Raspberry Pi Model B memiliki kapasitas penyimpanan RAM sebesar 512 MB. Perbedaan model A dan B terletak pada modul penyimpanan yang digunakan. Model A menggunakan penyimpanan sebesar 256 MB dan penyimpanan model B sebesar 512 MB. Selain itu, model B sudah dilengkapi dengan port Ethernet (untuk LAN) yang tidak terdapat di model A.

Buku yang perlu dibaca untuk siapa saja yang ingin mempelajari Raspberry Pi, terutama kepentingan untuk menangani sensor. Buku ini membahas shell script dan pemrograman Python, serta penerapan untuk menangani berbagai perangkat keras, seperti sensor suhu, LDR, PIR, IR Line tracking, sensor kelembaban tanah, sensor ultrasonic, hingga motor servo, dan motor DC.

Pembahasan mudah untuk diikuti dan contoh-contoh yang diberikan dapat dipraktikkan dengan mudah. Buku ini cocok untuk pemula ataupun expert yang ingin mulai belajar Raspberry Pi.

629.892 KAD d

Subjek

COMPUTER
 

Katalog

Dasar Raspberry Pi
9789792958119
408hlm
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Abdul Kadir
Perorangan
 
 

Penerbit

ANDI
Yogyakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

  • IFC32O3 - INTERNET OF THINGS
  • EEC31D4 - INTERNET OF THINGS
  • ITA40C3 - INTERNET OF THINGS
  • TEC3023 - MIKROKONTROLER DAN IOT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini