PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELKOMVISION- YES TV REGIONAL JAWA BARAT (Studi Pada Konsumen di Wilayah Kota Bandung)

Muhammad Agung Putra Pratama

Informasi Dasar

14.04.101
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Seiring perkembangan teknologi dan informasi yang semakin ketat, masyarakat dihadapkan pada berbagai pilihan dalam mengkonsumsi kebutuhannya sehari-hari. Salah satu industri yang mengalami perkembangan cukup pesat adalah industri layanan televisi berbayar. PT. Indonusa Telemedia (TelkomVision-Yes TV) merupakan salah satu perusahaan televisi berbayar di Indonesia. Untuk menganggapi persaingan yang ketat diantara industri layanan televisi berbayar di Indonesia, TelkomVision-Yes TV menerapkan harga yang terjangkau dan kualitas produk yang sangat baik agar konsumen melakukan proses keputusan pembelian guna meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian produk TelkomVision-Yes TV di Bandung. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pengguna TelkomVision-Yes TV di Kota Bandung. Sampel yang terpilih adalah 81 responden dengan menggunakan teknik probability sampling melalui pendekatan cluster sampling. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis.. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden tentang variabel harga termasuk dalam kategori “baik”dengan persentase sebesar 80,7%, kemudian untu variabel kualitas produk termasuk dalam kategori “sangat baik” dengan persentasi 84,1% dan untuk variabel proses keputusan pembelian termasuk dalam kategori “sangat baik”dengan persentasi 83,2%. Dari hasil analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa variabel X (harga dan kualitas produk) mempunyai pengaruh terhadap variabel Y (proses keputusan pembelian) sebesar 70,8% sedangkan sisanya 29,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam peneltian ini. Dapat disimpulkan bahwa variabel harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Dengan demikian TelkomVision-Yes TV perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik dan perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang agar lebih mampu meningkatkan proses keputusan pembelian produk TelkomVision-Yes TV. Kata kunci: harga, kualitas produk, proses keputusan pembelian.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
PRICING, PRODUCT QUALITY

Katalog

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELKOMVISION- YES TV REGIONAL JAWA BARAT (Studi Pada Konsumen di Wilayah Kota Bandung)
 
xi, 58p.: il.; 30 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Agung Putra Pratama
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center, Administrasi Bisnis
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini