Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Tetap Bisnis Unit Audio PT. Panasonic Manufacturing Indonesia (Periode Juni - November 2012)

RIZKY OKTORA

Informasi Dasar

14.04.087
658.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan budaya organisasi dan kinerja karyawan tetap bisnis unit audio PT. Panasonic Manufacturing Indonesia serta seberapa besar pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan itu sendiri. Permasalahan pada penelitian ini merujuk pada fenomena dimana sebagian besar karyawan tetap bisnis unit audio telah memahami budaya organisasi yang diterapkan PT. Panasonic Manufacturing namun kinerja karyawan belum sesuai dengan harapan perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap bisnis unit audio PT. Panasonic Manufacturing Indonesia dengan jumlah sampel 75 karyawan. Analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi sederhana. Dari hasil penelitian yang dilakukan, tanggapan karyawan tetap bisnis unit audio PT. Panasonic Manufacturing Indonesia mengenai budaya organisasi yang ada pada PT. Panasonic Manufacturing Indonesia termasuk kedalam kategori sangat baik dengan presentase sebesar 82,31% dan mengenai kinerja karyawan tersebut termasuk kedalam kategori baik dengan presentase 79,91%.
Pada penelitian ini diketahui besarnya angka R square yaitu sebesar 0.378, angka tersebut mempunyai arti bahwa besarnya pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan tetap bisnis unit audio PT. Panasonic Manufacturing Indonesia adalah 37,8%, sedangkan 62,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Kata kunci : Budaya Organisasi dan Kinerja

Subjek

Organization - behavior
ORGANIZATIONAL CULTURE, PERFORMANCE APPRAISAL-PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Tetap Bisnis Unit Audio PT. Panasonic Manufacturing Indonesia (Periode Juni - November 2012)
 
xiii, 101p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY OKTORA
Perorangan
Ganjar Mohamad Disastra
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center, Administrasi Bisnis
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini