Pemrograman Scratch Untuk Pemula

Ani Ismayani

Informasi Dasar

32 kali
23.01.197
005.1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Saat ini, coding (pemrograman) dianggap sebagai salah satu pelajaran penting yang harus diajarkan kepada anak. Dalam coding, anak akan belajar bagaimana menyelesaikan pemecahan masalah (problem solving) melalui berbagai aktivitas berpikir logis, kreatif, kritis, dan analitis. Keterampilan berpikir logis, kreatif, kritis, dan analitis merupakan keterampilan-keterampilan yang perlu dikembangkan saat ini. Belajar coding diyakini mampu membangun karakter anak menjadi seorang problem solver yang andal.

Banyak anak yang ingin belajar coding, tetapi tidak ada pelajaran coding di sekolah. Begitu pun banyak orang tua yang ingin anaknya belajar coding, tetapi tidak ada guru yang bisa mengajarinya. Kalau pun ada, perlu datang ke tempat kursus atau mencari guru khusus yang biayanya tidak sedikit. Jika masalahnya seperti itu, buku ini solusinya.

Dalam buku ini, pembaca akan menemukan materi pelajaran coding yang dapat dipelajari secara mandiri oleh para pemula termasuk anak-anak mulai usia Sekolah Dasar. Pelajaran disajikan terstruktur dari mudah ke sulit, dari materi dasar sampai lanjut, melalui proyek-proyek kecil yang menyenangkan menggunakan Scratch.

Subjek

COMPUTER PROGRAMMING
 

Katalog

Pemrograman Scratch Untuk Pemula
978-623-00-4609-4
214p.: ill.; 21 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Ani Ismayani
Perorangan
 
 

Penerbit

Elex Media Komputindo
Jakarta
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini