APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK KEPENGURUSAN KEANGGOTAAN ASOSIASI PROFESI PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN INDONESIA (AP3KNI)

LUTHFI ANUGERAH MIRDA

Informasi Dasar

21.06.619
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Abstrak Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan suatu teknologi sudah mencakup ke segala bidang termasuk dalam berorganisasi seperti mengurus keanggotaan Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pada Proyek Akhir ini dibangun suatu Aplikasi untuk Kepengurusan Keanggotaan berbasis web yang memfasilitasi anggota dan para pengurus organisasi dalam pengurusan keanggotaan organisasi. Metodologi dalam pengerjaan aplikasi ini menggunakan model Waterfall. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi ini adalah PHP yang menggunakan CodeIgniter sebagai frameworknya, serta MySQL sebagai basis data yang digunakan untuk media penyimpanan data yang dibutuhkan. Alat yang digunakan dalam proses pembuatan aplikasi ini adalah Visual Studio Code dan XAMPP. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan mampu memfasilitasi anggota dan pengurus organisasi dalam pengolahan data pada Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia.

Kata Kunci: Kepengurusan Keanggotaan, Web, CodeIgniter

Subjek

Information management- management information systems
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK KEPENGURUSAN KEANGGOTAAN ASOSIASI PROFESI PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN INDONESIA (AP3KNI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUTHFI ANUGERAH MIRDA
Perorangan
Agus Pratondo, Muhammad Barja Sanjaya
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini