Analisis Penerapan Metode Just In Time dan Efisiensi Biaya Produksi Terhadap Produktivitas Perusahaan (Studi Empiris Pada PT Mayora Indah Tbk.)

FACHRI PRAMA WIDHISYA

Informasi Dasar

21.04.4140
657.42
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui penerapan metode Just In Time, tingkat efisiensi biaya produksi, dan tingkat produktivitas perusahaan pada PT Mayora Indah, Tbk. pada tahun 2018-2020. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah seluruh sampel sebesar 12 sampel dari hasil data yang diperoleh dari laporan siklus produksi, anggaran dan realisasi biaya produksi konsolidasi, laporan keuangan konsolidasi triwulanan pada tahun 2018-2020.Penelitian ini diuji dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS Statistic 25 dengan hasil yang menunjukkan bahwa adanya pengaruh arah positif dari just in time terhadap produktivitas perusahaan. Selanjutnya pada efisiensi biaya produksi memiliki pengaruh arah positif terhadap produktivitas perusahaan. Secara simultan, kedua variabel independen tersebut memiliki pengaruh positif terhadap produktivitas perusahaan.Kesimpulan dari penelitian ini adalah dari seluruh variabel independen dan variabel dependen memiliki data yang homogen atau tidak berkelompok/variasi. Lalu hasil pengujian parsial dari variabel just in time dapat diartikan bahwa semakin baik tingkat siklus waktu produksi, akan meningkatkan produktivitas perusahaan. Pada pengujian parsial variabel efisiensi biaya produksi menyatakan bahwa semakin tinggi tingkat efisiensi biaya perusahaan, akan meningkatkan produktivitas perusahaan. Pengujian simultan kedua variabel independen terhadap variabel dependen memiliki hasil yang menyatakan bahwa semakin tinggi tingkat just in time dan efisiensi biaya produksi bersama-sama akan meningkatkan produktivitas perusahaan

Subjek

COST ACCOUNTING
 

Katalog

Analisis Penerapan Metode Just In Time dan Efisiensi Biaya Produksi Terhadap Produktivitas Perusahaan (Studi Empiris Pada PT Mayora Indah Tbk.)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FACHRI PRAMA WIDHISYA
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini