Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Pencatatan Transaksi Penjualan dan Pembelian Pakaian (Studi Kasus: Yes No Limite, Salatiga)

NATASYA CLARIZA ROSTANTI

Informasi Dasar

21.06.468
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Yes No Limite merupakan salah satu perusahaan dagang yang menjual baju polos, kaos positive, celana jogger pendek atau panjang, dan jaket polos. Dalam proses penjualan nya, Yes No Limite masih menggunakan media sosial seperti WA, dan Instagram untuk memasarkan produk dan mendata jumlah pembelian customer. Kendala yang dihadapi yaitu admin menjadi kewalahan dalam mencatat pesanan yang diterima melalui WA maupun Instagram. Untuk mengatasi kendala tersebut maka dibuatlah sebuah aplikasi berbasis web untuk menghitung penjualan berdasarkan diskon. Aplikasi berbasis web ini bertujuan untuk memudahkan proses bisnis perusahaan dalam mengelola penjualan. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Metode yang digunakan dalam pengerjaan proyek akhir ini adalah metode Software Development Life Cycle (SDLC) dengan menggunakan metode prototype sebagai model pengembangan dalam membangun aplikasi ini. Aplikasi ini berhasil mengelola penjualan,menampilkan potongan harga, menghasilkan laporan penjualan dan laporan laba rugi, mencatat jurnal umum, buku besar, serta menampilkan stok barang

Kata Kunci: Penjualan; Berbasis Web; PHP; MySQL; Prototype; Potongan

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Pencatatan Transaksi Penjualan dan Pembelian Pakaian (Studi Kasus: Yes No Limite, Salatiga)
 
x, 119p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NATASYA CLARIZA ROSTANTI
Perorangan
Renny Sukawati, Monterico Ardian
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini