Memahami psikotes

Hardi Soenanto, Sri Nuraniawati

Informasi Dasar

13.01.523
153.9
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)

Para pencari kerja sering mengeluh ketika harus menghadapi seleksi tes psikologi atau psikotes. Bahkan, tidak jarang tes ini dianggap sebagai batu sandungan. Dari beberapa pengalaman, sering terdengar keluhan dan anggapan bahwa tes psikologi sangat sulit atau dianggap membingingkan. Anggapan-anggapan seperti itu sebenarnya keliru karena yang sebenarnya, tes psikologi, baik tes kemampuan (inteligensi) maupun tes kepribadian, dibuat mudah dan sederhana.

Inti persoalannya bukanlah sulit atau membingungkan seperti anggapan orang selama ini, namun para pelaku tes psikologi kurang memahami maksud atau esensi dari setiap soal yang diberikan. Misalnya, dalam tes kepribadian terdapat soal untuk menggambar sebuah rumah, pohon, atau manusia, tanpa keterangan yang lainnya, hanya sebatas menggambar. Di sinilah subyek dituntut untuk mengerti hubungan antara objek yang harus digambar dengan tujuan yang di inginkan pembuat soal dari gambar tersebut.

Buku memahami psikotes ini disusun dan disajikan dengan tujuan untuk mengatasi kesulitan atau anggapan yang salahseperti diatas. Buku ini tidak hanya berisikan soal-soal tes psikologi, tetapi juga solusi untuk memahami setiap soal dalam tes sehingga peserta tes psikologi dapat mempersiapkan dirinya dalam menghadapi tes psikologi dengan pemahaman dan pengertian yang lebih baik.

Subjek

INTELLIGENCE AND APTITUDES
INTELLIGENCE TESTS

Katalog

Memahami psikotes
978-979-730-994-7
296p.: il.; 18cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Hardi Soenanto, Sri Nuraniawati
Perorangan
 
 

Penerbit

Pustaka Grafika
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini