Evaluasi Kesiapan Fakultas Dalam Mewujudkan Agenda Entrepreneurial University (Studi Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Institute of Business Dili Timor Leste)

DOMINGAS DE FATIMA XAVIER

Informasi Dasar

21.05.066
338.04092
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Entrepreneurial University merupakan fenomena yang dianggap penting saat ini oleh universitas untuk meningkatkan daya saing universitas dalam meningkatkan keunggulan dalam aspek pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Jika universitas tidak menjadi entrepreneurial university maka akan menghabat pembangunan nasional serta daya saing international. universitas pengajaran perlu menciptakan universitas kewirausahaan dan itu sangat penting untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di suatu Negara. Dan juga menjadi Entrepreneurial University (EU) bukan milik suatu negara manapun dengan demikian Universitas manapun berhak menjadi EU dimanapun universitas itu berada. Transformasi menuju entrepreneurial university, dengan mencantumkan budaya budaya intrepreneurship dalam visi dan misi dari fakultas maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang merupakan bagian dari Institute of Bisniss harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tuntutan perubahan konsep perekonomian dan expektasi masyarakat dan industry demi tercapainya Entrepreneurial University dengan cara melakukan perubahan pada operasional internal dan eksternal fakultas. Penelitian ini mengunakan mixed method dan sequential explanatory desing yang mana melakukan penelitian kuantitatif terlebih dahulu dengan memdapatkan data dari angket yang dibagikan ke responden di fakultas ekonomi dan bisnis dan dilanjutin dengan metode kualitatif melakukan wawancara dengan narasumber. Tujuan dari penelitian ini untuk mengevaluasi kesiapan fakultas dalam mewujudkan agenda entrepreneurial university. Alat ukur yang digunakan peneliti OECD 2019 yang menjadi ukuran dan terdapat delapan aspek yang harus dievaluasi dan hasil dari evaluasi tersebut ada 3 aspek yang perlu fokus dan perbaikan oleh fakultas karena dianggap memiliki nilai responden rendah dalam mewujudkan agenda EU yaitu 1. Entrepreneurship Teaching and Learning 2. Digital Transformation and Capability 3.Measuring Impact.

Subjek

Entrepreneur
 

Katalog

Evaluasi Kesiapan Fakultas Dalam Mewujudkan Agenda Entrepreneurial University (Studi Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Institute of Business Dili Timor Leste)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DOMINGAS DE FATIMA XAVIER
Perorangan
Astri Ghina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini