Aplikasi Pencatatan Penyewaan Alat Pesta dan Pengupahan Karyawan (Studi Kasus : CV.Aneka Variasi Rezeki, Kota Pontianak, Kalimantan Barat)

MUHAMMAD RIVALDI ARIEFIAN

Informasi Dasar

21.06.249
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Aneka Variasi Rezeki merupakan salah satu perusahaan jenis perseorangan yang menyediakan jasa penyewaan alat pesta. CV. Aneka Variasi Rezeki yang biasa disebut Tenda AVR berlokasi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Proses pencatatan Transaksi penyewaan dan pengelolaan alat pesta yang telah ada di CV. Aneka Variasi Rezeki masih dilakukan secara manual mulai dari transaksi penyewaaan yang di pesan oleh pelanggan, bukti transaksi, jam masuk dan jam keluar barang yang disewa oleh pelanggan, pencatatan pengembalian barang dan menampilkan pemesanan yang dilakukan oleh pelanggan di setiap area, dan pengupahan karyawan. Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Penyewaan Alat Pesta dan Pengupahan Karyawan secara Otomatis ini dibangun dengan menggunakan metode bahasa pemograman PHP dan Framework CI untuk mengatasi masalah yang terjadi pada perusahaan. Melalui aplikasi ini, dapat melakukan pencatatan penyewaan yang meliputi pencatatan alat-alat pesta yang masih bisa digunakan, pencatatan jam masuk dan jam keluar barang yang disewa oleh pelanggan, pencatatan pengembalian barang, menampilkan pemesanan disetiap area dan penghitungan upah secara otomatis. Pengujian aplikasi ini menggunakan metode black box testing. Metode pengerjaan perangkat lunak pada proyek akhir ini menggunakan Software Development Life Cycle(SDLC).

Kata Kunci: Penyewaan, Pencatatan, Aplikasi Berbasis Web, Framework CI

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Pencatatan Penyewaan Alat Pesta dan Pengupahan Karyawan (Studi Kasus : CV.Aneka Variasi Rezeki, Kota Pontianak, Kalimantan Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIVALDI ARIEFIAN
Perorangan
Tora Fahrudin, Asti Widayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini