APLIKASI UNTUK PEMASARAN DAN PENJUALAN PRODUK DI BAKER’S CORNER BERBASIS ANDROID

RADEN FARIZ INSAN PURNAMA

Informasi Dasar

21.06.228
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan suatu produk atau layanan yang mereka miliki. Pemasaran ini mencakup pengiklanan, penjualan, dan pengiriman produk ke konsumen atau perusahaan lain. Di era digital ini segala bentuk layanan yang tersedia disajikan dalam bentuk digital, mulai dari proses pembelian, penjualan, pemasaran, komunikasi dan lain sebagainya. Maka dari itu dibuatlah sebuah aplikasi untuk memudahkan proses bisnis suatu unit usaha dengan memberikan layanan digital yang dapat memudahkan pengguna dalam melakukan proses pembelian suatu produk.

Aplikasi ini adalah aplikasi penjualan dan pemasaran produk Baker’s Corner berbasis android yang memudahkan penggunanya dalam melakukan proses pembelian produk yaitu dengan cara meyediakan metode payment online untuk pembayaran produknya. Aplikasi ini dibuat menggunakan Android Studio. Pengembangan aplikasi ini dilakukan menggunakan metode pengembangan perangkat lunak Waterfall/SDLC dimana terdapat beberapa tahapan, dimulai dari tahap studi literatur, melakukan pencarian dan pengumpulan data, analisis dan perancangan sistem, selanjutnya dimulai proses implementasi dari hasil perancangan sistem. Kemudian dilakukan pengujian untuk memastikan aplikasi berjalan sesuai dengan yang di rencanakan. Setelah aplikasi dievaluasi dan sudah layak untuk digunakan, maka aplikasi siap untuk di publikasi.

Dari hasil analisa dan pengujian yang telah dilakukan, aplikasi Baker's Corner dapat membantu memudahkan pengguna untuk melakukan pemesanan makanan. Hal ini diperkuat dengan hasil rata-rata skor sebesar 86,49% dari 55 responden yang menyatakan sangat setuju dengan aplikasi yang dibuat.

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI UNTUK PEMASARAN DAN PENJUALAN PRODUK DI BAKER’S CORNER BERBASIS ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RADEN FARIZ INSAN PURNAMA
Perorangan
Mia Rosmiati
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini