ANALISIS PENERAPAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2) PADA ADOPSI PENGGUNAAN MOBILE PAYMENT JENIUS (STUDI KASUS DI KOTA BANDUNG)

R. SATRIO HARI P.

Informasi Dasar

21.04.2224
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan perkembangan teknologi berbanding lurus dengan perkembangan gaya hidup masa kini. Dengan semakin luasnya informasi yang di dapatkan dari berbagai media baik cetak maupun elektronik, membuat perkembangan gaya hidup masyarakat sekarang ini sangat membutuhkan akses informasi yang cepat untuk mengakomodir kebutuhan informasi mereka. Saat ini perkembangan teknologi di dunia terutama internet sangatlah berkembang pesat dan membantu kehidupan kita sekarang ini.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui anteseden niat perilaku nasabah dan pengaruhnya terhadap adopsi mobile payment di Kota Bandung, dengan menggunakan model UTAUT 2. Pada model UTAUT 2 ini memiliki delapan variabel yaitu: performance expectancy, effort expectancy, social influence, fasilitating condition, hedonic motivation, trust, behaviour intention dan adoption.

Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian konklusif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna mobile payment generasi milenial di Kota Bandung. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 385 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui google form. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability dengan pendekan convenience sampling. Teknis analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode stuctural equation modelling (SEM) dengan bantuan software Lisrel 8.8.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa effort expectancy, social influence dan hedonic motivation tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap behaviour intention, sementara performance expectancy dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap behaviour intention. Effort expectancy dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap performance expectancy. Fasilitating condition dan behaviour intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap adoption.

Subjek

CONSUMEN BEHAVIOUR
 

Katalog

ANALISIS PENERAPAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2) PADA ADOPSI PENGGUNAAN MOBILE PAYMENT JENIUS (STUDI KASUS DI KOTA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

R. SATRIO HARI P.
Perorangan
Teguh Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini