Perdagangan Berjangka : Futures Trading

Pantas Lumban Batu

Informasi Dasar

13.01.342
332.644
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
8a

Kebutuhan terhadap kegiatan pengelolaan risiko fluktuasi harga di kalangan bisnis internasional sekarang ini cukup meningkat. Luasnya perdagangan yang berbasiskan komoditas pertanian, pertambangan, dan keuangan mendorong kesadaran untuk mengetahui teknik-teknik pengelolaan risiko fluktuasi harga. pengelolaan risiko telah menjadi usaha yang berskala global dan merupakan praktik-praktik yang perlu bagi badan usaha komersial disetiap negara. Di banyak negara, organisasi-organisasi bisnis/grup perdagangan dan lembaga-lembaga pemerintah menggunakan cara alternatif dalam mengelola risiko fluktuasi harga tersebut.

Dalam setiap usaha yang penuh ketidakpastian dapat mengakibatkan risiko yang akan dipikul oleh para pelaku bisnis tersebut. Ketidakpastian usaha khususnya dibidang perdagangan terdapat risiko pada mata rantai pemasaran (harga, produksi, distribusi, procesing dan sebagainya). salah satu faktor yang sangat sulit diperkirakan sehingga menyebabkan ketidakpastian itu adalah risiko fluktuasi harga yang sering mengganggu kepastian untuk menetapkan strategi suatu usaha.

Perdaganagan berjangka selain berfungsi sebagai sarana pengalihan risiko fluktuasi harga yang efektif dan transparan serta informasi harga yang dapat digunakan sebagai harga patokan dan rujukan bagi masyarakat luas maupun pengusaha untuk melindungi dirinya dari risiko fluktuasi harga. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai pengelolaan risiko fluktuasi harga dan pembentukan harga yang transparan, serta sebagai sarana investasi yang menguntungkan jika dilakukan dengan analisis teknikal dan fundamental yang tepat. Akan tetapi, sebaliknya mendatangkan kerugian apabila tidak dianalisis dengan tepat. Buku dapat membantu para investor melalui perdagangan berjangka (Future Trading).

Subjek

COMMODITY FUTURES MARKETS
COMMODITY EXCHANGES

Katalog

Perdagangan Berjangka : Futures Trading
978-979-27-6801-5
xxii,296p.; il.; 21cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Pantas Lumban Batu
Perorangan
 
 

Penerbit

Elex Media Komputindo
Jakarta
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini